Advertisement

Jelang Pilkada, AMPG DIY Siapkan Pasukan Khusus Medsos

Sunartono
Rabu, 22 Juli 2020 - 06:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jelang Pilkada, AMPG DIY Siapkan Pasukan Khusus Medsos Sejumlah pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DIY. - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DIY menargetkan akan memenangkan 100% pasangan yang diusung Golkar dalam Pilkada di tiga kabupaten di DIY. AMPG akan mengerahkan pasukan khusus medsos dalam menyosialisasikan pasangan dukungan Golkar.

Ketua AMPG DIY Ihwan Setiawan menjelaskan Golkar DIY telah menetapkan koalisi di Pilkada Bantul dan Pilkada Gunungkidul, sedangkan untuk Sleman saat ini masih dalam proses. Golkar memutuskan mendukung pasang Suharsono-Totok dalam Pilkada Bantul dan pasangan Sunaryanta-Heri Susanto di Pilkada Gunungkidul. Pihaknya akan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk mendukung dan memenangkan pasangan yang didukung oleh Partai Golkar.

Advertisement

"Meski pun DPP memberikan target kemenangan 60 persen, namun kami dari ormas kepemudaan sudah sepakat untuk memiliki target sapu bersih bahwa pasangan yang didukung Golkar di tiga kabupaten dalam Pilkada DIY harus menang 100 persen," katanya Selasa (21/7/2020).

Pihaknya akan mengerahkan pasukan khusus media sosial dengan cara-cara yang bijak dan sesuai ketentuan dalam rangka menyosialisasikan program pasangan yang diusung Golkar. Ia meyakini dengan medsos akan lebih cepat menyentuh masyarakat terutama anak muda. Selain itu akan menggunakan cara-cara milenial untuk meyakinkan masyarakat terutama anak muda agar mendukung pasangan yang diusung Golkar.

"Kami sudah menyiapkan program yang menyentuh anak muda, simpelnya dengan menggunakan atribut anak muda dan pengelolaan medsos. Kami menyiapkan pasukan khusus di media sosial untuk mengampanyekan program paslon yang diusung Golkar," ujarnya.

Ihwan mengatakan masih ada waktu sekitar empat bulan untuk terus melakukan konsolidasi di internal organisasi pemuda Partai Golkar. Di DIY setidaknya ada 18 organisasi sayap kepemudaan Partai Golkar yang akan dimaksimalkan untuk memenangkan pasangan yang diusung Golkar. Kader muda itu tersebar di seluruh DIY hingga merata di tingkat pedukuhan sehingga sangat potensial untuk membantu pemenangan.

Menurutnya dengan jumlah ormas mencapai 18 akan memberikan sumbangan suara signifikan bagi pasangan yang diusung Golkar. Selama ini ormas kepemudaan memang kurang diperhitungkan dalam memberikan sumbangan suara. Padahal pengurusnya saja mencapai ribuan belum termasuka anggotanya. Pihaknya akan membuktikan bahwa kader muda Partai Golkar mampu memberikan sumbangan suara yang signifikan.

"Kalau soal jumlah berapa suara yang mungkin bisa kami sumbangkan, kami optimistis dengan jumlah ormas yang mencapai belasan tentu sangat signifikan untuk merubah peta perpolitikan daerah. Karena selama ini banyak parpol lain yang tidak memperhitungkan organisasi kepemudaan di Golkar," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement