Advertisement

Marka MotoGP Diberlakukan di Bantul

Jumali
Kamis, 23 Juli 2020 - 12:47 WIB
Budi Cahyana
Marka MotoGP Diberlakukan di Bantul Pengguna sepeda motor berhenti marka jalan yang menyerupai tanda start balap motor Simpang Empat Paseban, di Jalan Sudirman, Bantul, Kamis (23/07 - 2020).

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul langsung merespons Peraturan Bupati (Perbup) Bantul No.79/2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Dishub Bantul menerapkan marka physical distancing di tiga traffic light atau lampu lalu lintas, yakni Simpang Empat Gadaian, Klodran, dan Gose. Model marka jalan ini dibuat berbeda dari biasanya.

Advertisement

Garis pembatas pemberhentian kendaraan ketika di lampu merah ini dibuat berjarak mirip di titik start balapan MotoGP. Tujuan penerapan marka tersebut untuk menghindari penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: 17 Tenaga Kesehatan di Bantul Terinfeksi Virus Corona

“Selain itu, kami juga akan membuat jalur lintasan untuk sepeda sepanjang Gose hingga Klodran,” kata Kepala Dishub Aris Suharyanta, Kamis (23/7/2020).

Aris mengungkapkan marka unik ini untuk sementara baru diterapkan di tiga simpang jalan. Ada kemungkinan, marka model ini akan diterapkan di simpang jalan lainnya.

“Sementara jalan tersebut dulu. Kami saat ini juga tengah mengintensifkan sosialisasi ke pengguna jalan terkait penerapan marka dan perbup ini,” kata Aris.

Aris mengungkapkan, guna memaksimalkan sosialisasi perbup dan pelaksanaan protokol kesehatan, dishub juga menggandeng dinas pariwisata setempat. Kedua jawatan ini akan mendirikan posko untuk mengintesifkan sosialiasi perbup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement