Jumlah Tenaga Kesehatan di Gunungkidul yang Terinfeksi Corona Makin Banyak

Ilustrasi - Freepik
26 Juli 2020 18:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang terinfeksi Corona di Gunungkidul makin banyak. Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan ada tambahan dua tenaga kesehatan yang positif sehingga sampai sekarang sudah ada 15 tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.

“Sabtu [25/7/2020], ada tambahan empat kasus. Dua di antara mereka berasal dari tenaga kesehatan. Hari ini tidak ada penambahan kasus baru,” kata Dewi, Minggu (26/7/2020).

BACA JUGA: Jokowi Arahkan Adik Iparnya Mundur dari Pilkada Gunungkidul

Saat ini, sudah ada beberapa nakes yang dinyatakan sembuh dan tak lagi diopname. “Kalau belum sembuh, maka akan dirawat hingga virus dinyatakan negatif,” katanya.

Dinas sudah menyediakan tempat karantina di Wisma Wanagama, Banaran, Kapanewon Playen. “Hingga saat ini ada sembilan orang yang menjalani karantina di sana,” katanya.

Dewi mengatakan tenaga kesehatan menjadi prioritas uji swab karena menjadi garda terdepan penanggulangan Covid-19 dan sangat rawan tertular. “Dulu pakai rapid test, tapi sekarang langsung di-swab,” katanya.