Rencana 3 Tim Liga 1 Bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul Bikin Waswas

Stadion Sultan Agung. - Antarafoto
27 Juli 2020 16:07 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul waswas terkait dengan rencana tiga tim Liga 1 2020 bermarkas di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Oktober mendatang.

Sebab, selain dihadapkan dengan tren peningkatan pasien positif Covid-19 beberapa waktu terakhir, kontribusi pelaku perjalan dalam peningkatan jumlah pasien positif di Bantul cukup besar.

“Ada [kekhawatiran terjadi tren peningkatan Covid-19],” kata Sekda Bantul Helmi Jamharis, Senin (27/7/2020).

Beradu di Pilkada Bantul Suharsono dan Halim Langsung Tancap Gas

Di sisi lain, sampai kini, lanjut Helmi pihaknya belum menerima surat resmi terkait rencana penggunaan SSA oleh Persija Jakarta, Bali United dan PSM Makassar untuk home base klub dalam lanjutan Liga 1 2020.

“Sehingga sampai saat ini dari Pemkab belum juga melakukan rapat koordinasi apakah nanti akan diterima atau tidak," lanjutnya.

Begitu juga dengan keputusan apakah mengizinkan atau tidak tim tersebut menggelar pertandingan di SSA atau tidak.

Helmi juga berharap jika memang Liga 1 bergulir di SSA, panitia bisa menjamin tidak ada suporter yang datang, sesuai dengan aturan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan menggelar laga tanpa penonton.

Terpisah Kasi Sarana Disdikpora Bantul Bagus Nur Edi Wijaya mengatakan verifikasi stadion telah dilakukan oleh PT LIB ke SSA yang akan digunakan oleh 3 tim Liga 1 2020. Dari hasil verifikasi, tidak perlu banyak pembenahan di kandang Persiba Bantul tersebut.

“Ruang ganti sudah kami benahi, tinggal penyediaan handsanitizer di setiap ruangan,” katanya.

Lebih lanjut Bagus mengungkapkan, saat ini agenda pertemuan dengan Pemkab dengan tiga tim kontestan Liga 1 2020 tersebut telah ada.

“Tinggal tunggu waktu saja. Paling cepat awal bulan Agustus,” kata Bagus.