Naik Motor ke Warung, Wanita Ngampilan Ini Tiba-Tiba Pingsan & Meninggal Dunia

Petugas kesehatan mengevakuasi Mujiwati, 56, warga Dusun Gendingan, Kelurahan Notoprajan, Ngampilan, Kota Jogja, Senin (27/7/2020). - Harian Jogja/Istimewa/Polsek Ngampilan
29 Juli 2020 19:37 WIB Hafit Yudi Suprobo Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Mujiwati, 56, warga Gendingan, Kelurahan Notoprajan, Ngampilan, Kota Jogja, meninggal dunia dalam perjalanan ke warung makan, Senin (27/7/2020). Kapolsek Ngampilan Komisaris Polisi (Kompol) Hendro Wahyono mengatakan korban awalnya ingin membeli makan di warung yang berada di sekitar rumahnya.

"Korban pamit keluar rumah dengan tujuan hendak beli makanan menggunakan sepeda motor. Namun, di tengah perjalanan, Mujiwati tiba-tiba jatuh lemas. Korban diduga meninggal karena serangan jantung," ujar Kompol Hendro, Rabu (29/7).

BACA JUGA: Gelar Jumpa Pers Umumkan Positif Corona, Bupati Ogan Ilir Ilyas Pakai Masker Jarak 2 Meter

Hariadi Budi Santosa, 43, yang menyaksikan peristiwa itu langsung mendekati korban. Namun, Hariadi tidak berani mendekat. Mujiwati masih duduk bersandar di sepeda motor dan masih sadar.

"Korban merayap dan berpegangan ke sepeda motor, namun korban sudah tidak kuat lagi berdiri lantas jatuh ke jalan dan pingsan. Saksi kemudian memanggil warga yang ada di sekitar untuk membopong korban dari jalan raya. Mereka kemudian membawa korban duduk di sebuah sofa milik salah satu warga," terangnya.

Hariadi kemudian mengecek dan tak menemukan tanda-tanda Mujiwatu masih bernapas. Akhirnya, Hariadi meminta warga untuk menghubungi polisi serta petugas puskesmas terdekat.

BACA JUGA: SMK di Seyegan Terkena Tol Jogja-Bawen, Laboratorium & Kantin Tergusur

Selang beberapa waktu kemudian polisi dan dokter puskesmas Ngampilan tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung memeriksa korban.

Selanjutnya, petugas medis yang mengevakuasi Mujiwati menggunakan pakaian standar penanganan Covid-19. Kemudian, Mujiwati dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kota Jogja.

Mujiwati dinyatakan meninggal dunia karena sakit.

"Berdasarkan keterangan pihak keluarga, Mujiwati memiliki sifat pendiam. Selama hidupnya, almarhum tidak pernah bercerita ke orang lain tentang penyakitnya,” kata dia.