Advertisement

Ngeyel Buka Lapak di Bahu Jalan, PKL Ditertibkan

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 29 Juli 2020 - 07:47 WIB
Sunartono
Ngeyel Buka Lapak di Bahu Jalan, PKL Ditertibkan Personil Satpol PP Kulonprogo saat menertibkan PKL di sepanjang Jalan Panjatan-Brosot, Kapanewon Panjatan, Senin (27/7/2020). - Ist/Satpol PP.

Advertisement

Harianjogja.com, PANJATAN--Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulonprogo menggelar operasi non yustisi yang menyasar para Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Panjatan-Brosot, Kapanewon Panjatan, Senin (27/7/2020). Sebanyak tujuh PKL ditertibkan karena menggelar lapak di bahu jalan, beberapa di antaranya sudah pernah diperingatkan sebelumnya namun ngeyel beroperasi di tempat yang tidak semestinya.

"Dalam operasi tersebut kami menertibkan tujuh PKL yang kedapatan menggelar lapak di bahu jalan. Mereka sudah melanggar Peraturan Daerah No 4 tahun 2013 tentang Ketertiban Umum," ujar Kasatpol PP Kulongprogo, Sumiran, kepada awak media Selasa (28/7/2020).

Advertisement

Sumiran mengatakan, para PKL itu tidak dikenakan sanksi ataupun hukuman. Pihaknya hanya menertibkan barang dagangan agar tidak diletakkan di bahu jalan.  Setelah itu pedagang ditegur dan diimbau untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Kami juga minta mereka mencari  lokasi lain yang lebih aman sehingga tidak berpotensi mengganggu ketertiban umum utamanya lalu lintas jalan," ucapnya.

Kasi Pembinaan dan Pengawasan, Satpol PP Kulonprogo, Rokhgiarto, menyayangkan sikap PKL yang masih melanggar aturan. Terlebih saat dilakukan sidak, ditemukan pedagang yang sebelumnya sudah pernah ditertibkan.

"Ada beberapa PKL yang sudah pernah ditegur ada juga yang baru. Kepada mereka kami minta untuk tidak melanggar lagi," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement