Advertisement

Danang Wicaksana Masuk Bursa Pilkada Sleman

Abdul Hamied Razak
Selasa, 04 Agustus 2020 - 16:17 WIB
Bhekti Suryani
Danang Wicaksana Masuk Bursa Pilkada Sleman Danang Wicaksana/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Politisi muda Partai Gerindra Danang Wicaksana Sulistya menyatakan siap berkompetisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sleman 2020. Danang yang akrab dipanggil DWS ini mengaku tertarik untuk ikut mewarnai pesta demokrasi di tanah kelahirannya itu.

Dia mengatakan langkah-langkah politik telah dilakukan. Sejauh ini, kata Danang, Partai Gerindra telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai. Selain dengan Golkar, Gerindra telah menjalin komunikasi secara intens dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Advertisement

"Alhamdulillah, diskusi Gerindra-Golkar semakin intens. Tapi kami masih terbuka juga dengan beberapa partai lain yang memiliki kesamaan visi terkait Sleman ke depan," katanya, Selasa (4/8/2020).

Penjajakan dengan sejumlah partai tersebut, kata DWS, dilakukan untuk kemungkinan membentuk koalisi. DWS mengaku sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju pada Pilkada Slaman. Pihaknya telah mengadakan beberapa kali pembicaraan politik dengan partai lain. "Intinya saya siap dan akan mencurahkan energi bersama-sama untuk perubahan Sleman, ben ora ngene-ngene wae," kata DWS.

Lulusan Teknik Sipil Universitas Islam Indonesia ini mengaku terpanggil untuk ikut membangun Sleman. Selain ikatan batin yang kuat, dia menyebut ada banyak potensi yang belum tegarap secara optimal di Sleman. "Saya tertarik untuk ikut menyumbang tenaga, pikiran dan karya nyata saya untuk kesejahteraan warga Sleman. Sleman ini tanah kelahiran dan tempat saya tumbuh kembang," kata DWS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement