Ini Data Terbaru Covid-19 di Gunungkidul

Ilustrasi. - Freepik
12 Agustus 2020 20:57 WIB Newswire Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Kasus positif terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bertambah satu orang, sehingga total menjadi 124 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Rabu (12/8/2020), mengatakan tambahan kasus tersebut yakni seorang laki-laki berusia 56 tahun.

"Pasien merupakan warga dari Kapanewon Playen yang memiliki riwayat perjalanan dari Semarang, Jawa Tengah," kata Dewi.

Ia mengatakan pasien terbaru ini harus mendapatkan perawatan di RSUD Wonosari. Yang bersangkutan sendiri mendapatkan pengawasan dan perawatan intensif karena diketahui memiliki penyakit bawaan stroke.

"Pasien dirawat di RSUD Wonosari. Untuk kondisi pastinya bagaimana yang tahu pihak rumah sakit,” katanya.

Dewi mengatakan selain adanya penambahan pasien positif, Dinas Kesehatan juga mencatat terdapat tiga kasus sembuh. Pasien ini semula mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Kemudian setelah dilakukan uji usap yang hasilnya negatif, mereka diperbolehkan untuk pulang," katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Gunung Kidul, hingga Rabu ini total ada 124 pasien positif dengan rincian 105 orang sembuh, tiga orang meninggal dunia dan 16 orang masih dalam perawatan.

Ia mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menerapkan budaya hidup bersih dan sehat dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami mengharapkan kesadaran masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, supaya Gunung Kidul bebas dari COVID-19," harapnya.

Sumber : Antara