Advertisement

TWC Dorong Produk Mitra Binaan Agar Bersertifikat SNI

Abdul Hamied Razak
Kamis, 13 Agustus 2020 - 07:27 WIB
Sunartono
TWC Dorong Produk Mitra Binaan Agar Bersertifikat SNI Kepala Badan Standarisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya saat mengunjungi Mitra Binaan TWC di TWC Jonggrang Mart, Kalasan, beberapa waktu lalu. - Ist/TWC.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Sertifikasi SNI menjadi hal penting untuk meningkatkan kualitas suatu produk. Dengan mengantongi SNI selain produk tersebut dijamin aman dan berkualitas, kepercayaan masyarakat juga akan meningkat.

Manager Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Bambang Sarwo Eddy mengatakan pihaknya terus mendorong para mitra binaannya untuk terus berkembang. Hal itu menjadi komitmen TWC sebagai wujud BUMN Hadir Untuk Negeri untuk meningkatkan kesejahteraan warga melalui berbagai program PKBL terutama pada masa Pandemi Covid-19.

Advertisement

BACA JUGA : STANDAR NASIONAL INDONESIA : Beli Tusuk Kontak

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas produk dari para mitra binaan kami. Kami akan fasilitasi mereka untuk mendaftarkan produknya dan melakukan sertifikasi SNI," katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (12/8/2020).

Sebelumnya, kata Eddy, pihaknya telah memberikan pelatihan bagi mitra binaan. Beberapa pelatihan yang diberikan meliputi Perijinan Industri Rumah Tangga (PIRT), Sertifikasi Halal dan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), Nomor Induk Berusahan (NIB) dan Ijin Usaha Mikro Kecil (IUMK).

"Maret lalu, kami gelar penyertaan sertifikasi SNI untuk meningkatkan nilai dan persepsi konsumen kepada produk mitra binaan," katanya.

Sekretaris Perusahaan PT TWC, Emilia Eny Utari mengatakan pada triwulan I tahun 2020 tercatat 33 mitra binaan TWC. Mereka berasal dari berbagai sektor. Mulai sektor, industri, pertanian, perternakan, perdagangan dan jasa. Adanya program kemitraan sebagai bentuk keterlibatan langsung dan sebagai respon tanggung jawab sosial terhadap keberadaannya di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA : BSN Luncurkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan, Bisa

"Pada masa pandemi ini, kami tetap memberikan pendampingan dan pelatihan agar mereka selalu berinovasi dan tetap produktif mengembangkan produk kreatif sesuai permintaan konsumen. Ada salah satu mitra binaan kami yang memproduksi kripik tempe sekarang memproduksi masker rempah," katanya.

Kepala Badan Standarisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya mendukung langkah PT TWC dalam membina UMKM di masyarakat, terutama dalam mendorong mitra binaannya untuk memiliki sertifikasi produk. "Kalau ingin maju, di samping pintar bisnis juga harus mampu menjamin konsumen, meyakinkan kepercayaan konsumen dengan jaminan mutu tadi. Salah satu caranya adalah dengan mendukung sertifikasi produk dengan SNI," kata Bambang saat mengunjungi Mitra Binaan TWC di TWC Jonggrang Mart, Kalasan, beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement