Tambah 25, Gunungkidul Catat Rekor Penularan Covid-19 Terbanyak dalam Sehari

Ilustrasi. - Freepik
15 Agustus 2020 19:57 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL - Kasus penularan Covid-19 di Gunungkidul bertambah 25 pasien pada Sabtu (15/8/2020). Penambahan ini merupakan rekor terbanyak dalam sehari.

Sebelumnya, rekor penularan terbanyak hanya sepuluh kasus dalam sehari, yakni pada 7 Mei dan 22 Juni lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty, mengatakan tambahan 25 kasus dalam sehari merupakan rekor baru. Sebanyak 19 kasus berasal dari pegawai dinas kesehatan. Enam kasus lainnya merupakan hasil dari kontak pasien positif. "Kami akan terus lakukan tracing untuk mencegah penularan yang lebih luas," kata Dewi, Sabtu.

Dia menjelaskan, pegawai dinas kesehatan dalam kondisi baik, meski dinyatakan positif corona. "Mudah-mudahan mereka bisa segera negatif dan dinyatakan sembuh," ungkapnya.

Dengan tambahan 25 kasus ini, jumlah akumulasi pasien positif sebanyak 153 kasus. 108 pasien dinyatakan sembuh, 41 kasus masih menjalani perawat dan empat pasien dinyatakan meninggal dunia. "Untuk kesembuhan hari ini ada tiga pasien setelah dilakukan pengetesan ulang," katanya.

Hingga sekarang sudah ada 3.348 orang yang diambil spesimennya. Hasilnya, 153 orang dinyatakan positif dan sebanyak 2.884 warga dinyatakan negatif. "Masih ada 153 sampel yang masih menunggu hasil uji laboratorium," katanya.