Yakin Ada Partai yang Mengusung Maju di Pilkada Sleman, Muslimatun: Tinggal Tunggu Waktu

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun. - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan
20 Agustus 2020 21:47 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun (SM) optimistis maju dalam pencalonan bupati pada Pilkada Sleman 9 Desember mendatang. Terkait partai mana saja yang akan menyokongnya, Muslimatun masih merahasiakannya.

Muslimatun masih enggan menyebutkan partai mana saja yang sudah bertekad bulat mendukung pada Pilkada mendatang. Namun ia meyakini jika akan mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai untuk maju pada Pilkada Sleman.

"Yang jelas saya tetap maju. Optimistis. Untuk partai mana saja, tinggal menunggu waktunya," kata Muslimatun, Rabu (19/8/2020).

Dia mengakui jika proses yang dilakukan menjelang dilakukan secara smooth. Hal itu dia lakukan untuk menjaga statusnya sebagai Wakil Bupati Sleman. "Sebagai Ibu nya warga Sleman, saya tidak ingin membuat kegaduhan. Nanti saja kalau sudah waktunya, media akan kami undang," kata Muslimatun.

BACA JUGA: Pria Tertidur di Perempatan Wirosaban Ternyata Pegawai Penyapu Jalan DLH Kota Jogja

Majunya Muslimatun pada Pilkada mendatang kabarnya sudah mendapat sokongan dari tiga partai. Selain Partai Nasdem, PKS dan PPP dikabarkan melabuhkan dukungan kepada wakil bupati Sleman ini.

Dihubungi terpisah, Ketua DPC PPP M Nasikhin mengatakan hingga saat ini PPP masih menunggu keputusan yang terbaik dalam proses pencalonan ini. PPP, katanya, sudah memiliki dan mengajukan kader sendiri untuk mendampingi Muslimatun.

"Kita tunggu yang terbaik njih. Yang jelas kami punya kader sendiri untuk diajukan untuk mendampingi bu Muslimatun. Itu yang akan kami perjuangkan," katanya.

Meskipun begitu, katanya, saat ini manuver partai politik masih sangat dinamis. "(Kondisi saat ini) Ya dinamis, karena partai tetap akan mati-matian memperjuangkan kadernya untuk bisa mendampingi pasangan yang dianggap bisa dijadikan patner (begitu juga dengan PPP)," kata Nasikhin.

Senada dengannya, Ketua DPC PKS Sleman Hasto Karyantoro juga menilai hingga sampai saat ini belum ada keputusan mutlak siapa yang akan diusung PKS pada Pilkada mendatang. "Belum (ada keputusan), (kami) masih mengikuti dinamika yang berkembang," jawab Hasto singkat.