Anggota DPRD Bantul yang Positif Corona Sempat Kunjungi Panti Asuhan & Rapat Internal Partai

Ilustrasi. - Freepik
24 Agustus 2020 18:17 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Anggota DPRD Bantul yang positif Covid-19 ternyata sempat melakukan kegiatan sosial di masyarakat.

Sejumlah pengurus harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bantul dan pengurus fraksi PAN di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bantul, diusulkan untuk menjalani rapid tes setelah kontak erat dengan salah satu kadernya yang dinyatakan terkonfirmasi positif Coronavirus Disease atau Covid-19

"Tentunya, yang kontak terkahir, DPD PAN, kader PAN akan kita fasilitasi untuk tes secara bertahap," kata Ketua DPD PAN Bantul, Mahmud Ardi Widanto, saat dikonfirmasi terkait salah satu kadernya yang positif Covid-19.

BACA JUGA: Tercatat Dobel, Seratusan Warga di Bantul Tak Dapat Bansos Sapu Jagat

Kader PAN yang dinyatakan positif tersebut adalah anggota DPRD Bantul dari Fraksi PAN. Ardi mengatakan usulan rapid tes penting dilakukan karena kadernya yang positif tersebut sempat ikut kegiatan bersama pengurus harian tingkat DPD sampai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat kecamatan.

Kegiatan tersebut adalah bakti sosial yang dilakukan di salah satu panti asuhan di Bantul pada Sabtu, pekan lalu.

Pada Minggu juga masih ikut kegiatan rapat internal partai di kantor DPD PAN Bantul di Jalan Dr. Soepomo, Jetak, Ringinharjo, Bantul. Padahal yang bersangkutan menjalani tes swab 21 Agustus dan dinyatakan positif pada 23 Aguatus 2020 ini.

"Sabtu santunan di panti asuhan. Minggu zoom meeting di DPD PAN bersama pengurus DPP," ucap Ardi. Soal jumlah yang akan diusulkan tes swab masih dalam proses.