HARIAN JOGJA HARI INI: Wolbachia Berhasil Tekan Demam Berdarah

Harian Jogja edisi Kamis (27/8 - 2020)
27 Agustus 2020 08:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Wolbachia Berhasil Tekan Demam Berdarah
SLEMAN- Metode Wolbachia yang dikembangkan World Mosquito Program (WMP) Yogyakarta efektif menurunkan 77% kejadian demam berdarah dengue (DBD) di daerah intervensi dibandingkan dengan daerah yang tidak diintervensi.

Bioskop Dibuka untuk Tingkatkan Imun
JAKARTA- Bioskop bakal dibuka kembali secara bertahap di tengah pandemi Covid-19. Alasan pembukaan itu karena bioskop salah satu hiburan untuk masyarakat, yang bisa meningkatkan imunitas.

Waspadai Kolam Renang sebagai Klaster Penularan
Setelah adanya pelonggaran dari pemerintah di masa adaptasi kebiasaan baru, sejumlah area publik kembali dibuka, termasuk salah satunya adalah kolam renang. Kendati ahli mengatakan virus Corona akan mati karena klorin kolam renang, keadaan ini tetap harus diwaspadai mengingat di beberapa negara muncul klaster positif Covid-19 dari kolam renang.

Bakul Soto Dinyatakan Positif
UMBULHARJO- Sebuah warung soto lamongan d depan XT Square terpaksa ditutup sementara menyusul pedagangnya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

3 Kecamatan Masuk Zona Merah
SLEMAN- Sebanyak tiga kecamatan di Sleman berdasarkan peta epidemiologi penyebaran Coronavirus Disease (2019) terbaru, masuk dalam zona merah. Hanya satu dari 17 kecamatan yakni Seyegan yang masuk kategori zona hijau.

Petani Tolak Alih Fungsi Terminal Agrobisnis
BANTUL- Puluhan petani di pesisir pantai selatan Bantul menolak alih fungsi bangunan Sarana Terminal Agrobisnis (STA) menjadi salah satu Baitul Maal wa Tamwil (BMT) yang berlokasi di Dusun Tegalrejo, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Rabu (26/8).

Kekeringan dan Kebakaran Mulai Mengancam
WATES- Bupati Kulonprogo Sutedjo, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bencana yang terjadi selama musim kemarau tahun ini. Bencana kekeringan dan kebakaran menjadi ancaman nyata selama kemarau.

Lurah Baleharjo Kini Nonaktif
WONOSARI- Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menonaktifan Lurah Baleharjo, Kepanewon Wonosari, Agus Setiyawan, sejak akhir Juli lalu. Keputusan penghentian sementara karena yang bersangkutan terjerat masalah hukum yang berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pembangunan balai kalurahan.

Messi ke City?
BARCELONA- Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengisyaratkan akan meninggalkan klub di mana dia pertama kali bergabung saat remaja dulu, hampir 20 tahun silam.

Generasi Muda TUrut Maknai Kemerdekaan
JOGJA- Kendati tak seramai tahun-tahun sebelumnya, semangat peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia masih terasa, khususnya bagi anak muda keturunan Tionghoa di DIY. Perjalanan panjang Tanah Air menjadi refleksi bagi mereka.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.