Warga Pajangan Bantul Meninggal Dunia karena Covid-19

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
30 Agustus 2020 21:57 WIB Newswire Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Pasien terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam 24 jam terakhir hingga Minggu malam bertambah tiga orang, sementara pasien yang sembuh dari paparan virus Corona jenis baru tersebut juga berjumlah tiga orang.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul per Minggu (30/8/2020) 2020 terdapat perubahan data kasus konfirmasi bertambah sebanyak tiga orang yang berasal dari Kecamatan Banguntapan, Pajangan dan Srandakan.

"Sedangkan kasus konfirmasi positif yang sembuh sebanyak tiga orang berasal dari Kecamatan Sedayu, Kasihan dan Piyungan," tulis akun Pemkab Bantul merujuk data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul.

Kemudian kasus konfirmasi COVID-19 yang meninggal dunia satu orang dari Kecamatan Pajangan.

Dengan adanya tambahan kasus positif dan sembuh masing-masing tiga orang, maka total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Bantul secara akumulasi hingga Minggu (30/8/2020) berjumlah 462 orang, kemudian pasien yang dinyatakan sembuh 343 orang.

Sementara pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia 12 orang, sehingga pasien positif di Bantul yang masih menjalani isolasi di sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah Bantul maupun DIY berjumlah 107 orang.

Gugus Tugas COVID-19 Bantul mengajak memutus rantai penyebaran corona dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga jarak, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Gugus Tugas meminta para warga yang baru datang dari luar kota wajib mengisi data diri di website deteksicorona.bantulkab.go.id, dan melakukan isolasi mandiri minimal 14 hari dan keluarga melapor kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat.

Sumber : Antara