Advertisement

Dua Nakes Positif, Puskesmas II Pengasih Ditutup

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 01 September 2020 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Dua Nakes Positif, Puskesmas II Pengasih Ditutup Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Puskesmas II Pengasih, Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, ditutup sementara menyusul adanya dua tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Baning Rahayujati, mengatakan dua nakes itu adalah KP-77, perempuan, 28, asal Kapanewon Lendah dan KP-80, perempuan, 26, asal Kapanewon Pengasih. Untuk KP-77 masih ditelusuri riwayat kontak eratnya sedangkan KP-80 diketahui tertular KP-72, laki-laki, 51, asal Pengasih.

Advertisement

"Dua pasien tersebut berstatus orang tanpa gejala dan sekarang dirawat di RST (Rumah Singgah Teratai) RSUD Wates," kata Baning kepada awak media, Selasa (1/8/2020).

Imbas dari adanya dua nakes yang dinyatakan positif Covid-19, kini puskesmas II Pengasih telah ditutup sementara sampai Sabtu (5/9) dan rencananya akan buka kembali pada Senin (7/9). Seluruh pelayanan di puskesmas ini sementara dialihkan ke Puskesmas I Pengasih. Gedung puskesmas dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Sementara pegawai Puskesmas II yang pernah kontak dengan dua nakes positif dilakukan disinfeksi," ujarnya.

Baning menjelaskan di hari yang sama juga ada tambahan dua kasus baru, yakni KP-78, Perempuan, 18, Pengasih dan KP-79, laki-laki, 22, Pengasih. Keduanya yang berstatus orang tanpa gejala itu diketahui merupakan kontak erat dari KP-72 dan kini diisolasi di RST.

Dengan tambahan kasus baru sebanyak orang pada hari ini, maka total akumulasi penderita Corona di Kulonprogo sebanyak 80 orang dengan rincian 35 dirawat, 43 sembuh dan dua meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement