Jogja Trending di Twitter, Warganet Heran Mantranya Apa Hingga Bikin Wisatawan Ingin Kembali

Sejumlah andong wisata mangkal di Jalan Malioboro, Jogja, Selasa (16/06/2020). - Harian Jogja/Desi Suryanto
02 September 2020 11:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Pada Rabu (2/9/2020), Jogja menjadi trending di Twitter. Hingga pukul 11.00 WIB, Jogja menduduki peringkat pertama trending di Twitter dengan memperoleh lebih dari 14.700 kali tweet.

Trending untuk Jogja juga pernah terjadi pada akhir Juli lalu.

Warganet tampaknya rindu berat dengan keindahan dan kenyaman Kota Gudeg sehingga mereka ramai-ramai menuliskan kata-kata "rindu Jogja", "kangen Jogja", "ingin kembali ke Jogja". 

Tak hanya mengunggah objek wisata favorit di Jogja, warganet juga menuliskan kalimat romantis untuk menggambarkan Jogja yang penuh kenangan. 

"Masio nde kenangan karo mantan ng Jogja Tapi tetep luwih angel ngelalike Jogja timbang ngelalike mantan [Meski punya kenangan sama mantan di Jogja tetapi tetap lebih susah melupakan Jogja daripada melupakan mantan]," tulis @akuwormy dengan menyertakan foto suasana malam di Jalan Malioboro. 

Baca Juga: Jogja Jadi Trending Topic, Ini yang Terlintas di Pikiran Warganet Saat Mengingat tentang Kota Gudeg

Salah satu pengguna Twitter @RafiWidyan bahkan sampai terheran-heran dengan Jogja. Baginya, Jogja seperti mempunya jampi-jampi alias mantra ampuh yang selalu bisa menggaet para pengunjung untuk datang kembali. 

""mantra apa entah yang istimewa, ku percaya selalu ada sesuatu di Jogja". Kangen bat woiii :'(," tulisnya. 

"Jogja dan kamu itu tidak bisa dipisahkan," tulis @shortgrzz.

"Karena setiap sudut kota mu adalah kenangan..Jogja," tulis @yutanto_82. 

"Kamu dan Jogja itu sama, Sama-sama istimewa.," tulis @ASedboi.

Namun di balik rasa cintanya pada Jogja, ada akun Twitter yang mengungkapkan dua sisi Jogja yang berbeda. DI satu sisi membuat rindu, tapi di sisi lain Jogja tak pernah selesai dengan masalah sampahnya.

"2 versi Jogja : Jogja terbuat dari Rindu , Pulang , dan Angkringan ini Contoh romantisasi Jogja ... • Jogja terbuat dari UMR rendah, TataKota semrawut , masalah sampah yg tdk selesai2, yg di perhatikan cuma Lingkup Malioboro, yg lain ? “ Mbuh Ra Weruh “

Buat kamu sendiri, bagaimana suasana Jogja menurut pengalamanmu?

Sumber : Twitter