Hasil Swab Belum Keluar, Muslimatun-Amin Tak Jadi Daftar di Hari Pertama

pasangan calon (Paslon) Sri Muslimatun-Amin Purnama (MuliA). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak.
04 September 2020 13:17 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Rencana pasangan calon (Paslon) Sri Muslimatun-Amin Purnama (MuliA) untuk mendaftar pada hari pertama, Jumat (4/9/2020) batal dilakukan. Paslon yang diusung tiga partai NasDem, Golkar dan PKS ini terkendala masalah teknis.

Dari pantauan Harianjogja.com di KPU Sleman petugas keamanan baik dari TNI/Polri sudah berjaga-jaga di sekitar lokasi sejak pagi. Rencananya paslon MuliA dijadwalkan menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai Cabup-Cawabup ke KPU Sleman pada pukul 09.00 WIB. Namun hingga berita ini diturunkan, rombongan paslon tersebut juga belum datang.

BACA JUGA : Sri Muslimatun-Amin Purnama Siap Hadapi Dua Pesaingnya 

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC Golkar Sleman Janu Riyanto mengatakan jika rencana penyerahan dokumen pendaftaran bakal calon diundur pada Sabtu (5/9). Hal ini dikarenakan ada persyaratan yang belum dapat dipenuhi. "[Pendaftaran] diundur besok sambil nunggu kelengkapan persyaratan. Iya, hasil swab [belum keluar]," katanya saat dikonfirmasi.

Hal senada disampaikan Bakal Cawabup Amin Purnama. Menurut Amin pihaknya masih menunggu kelengkapan dokumentasi yang disyaratkan oleh KPU. Dia masih menunggu keputusan dari Tim, apakah pendaftaran tetap digelar hari ini atau tidak.

BACA JUGA : Muslimatun Targetkan 50 Persen Suara & Menang Satu Putaran

"Belum fik [mendaftar] masih menunggu hasil swab dan rapid tes. Kalau hari ini sudah siap semua persyaratan bisa daftar hari [Jumat] ini, sebaliknya kalau belum fik kami tunda dulu pendaftaran (besok). Semua dokumentasi sudah langkah tinggal hasil swab saja," katanya.