Daftar ke KPU Gunungkidul, Immawan-Martanty Berpakaian Adat Jawa

Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani saat menyerakan berita acara kelengkapan pendafaran milik Bapaslon Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi. Sabtu (5/9/2020). - Harian Jogja/David Kurniawan.
05 September 2020 18:57 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, WONOSARI – Bakal Pasangan Calon Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi kompak menggunakan busana jawa saat mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah, Sabtu (5/9/2020) siang. Pasangan ini merupakan bakal calon yang ketiga yang mendaftar di KPU Gunungkidul.

Pasangan Immawan-Martanty datang ke Kantor KPU sekitar pukul 14.00 WIB. Immawan saat datang menggunakan pakaian surjan lengkap dengan jarit dan keris di Punggung. Tak mau kalah dengan pasangannya, Martanty memilih menggunakan kebaya. Keduanya tidak datang sendirian karena juga ditemani oleh pengurus partai, kader dan simpatisan dari Partai Nasdem.

BACA JUGA : Pilkada Gunungkidul: Profesor Sutrisna Wibawa Daftar di Hari

Setelah mengisi daftar buku tamu, pasangan ini menyerahkan berkas syarat dukungan ke komisioner KPU Gunungkidul. Selanjutnya berkas-berkas yang diserahkan langsung diteliti kelengkapannya oleh tim dari KPU Gunungkidul.

Bakal Calon Bupati Immawan Wahyudi mengatakan, berkas yang diserahkan sebagai syarat dalam pencalonan sudah dinyatakan lengkap oleh KPU. Ia pun berharap, pendaftaran ini bisa menjadi awal kemajuan baru untuk Gunungkidul.

“Semuanya sudah lengkap dan mudah-mudahan menjadi sarana kemajuan kemandirian kesejahteraan lahir batin serta keadilan bagi masyarakat Gunungkidul,” katanya usai mendaftarkan ke KPU, Sabtu.

Terkait dengan target pemenangan, Immawan enggan berkomentar banyak. Menurutnya yang terpenting saat ini adalah berusaha dan melakukan yang terbaik.

BACA JUGA : Pilkada Gunungkidul: Calon Independen Gugat KPU ke MA 

“Perolehan suara dalam doa sajalah, karena ini Bismillah sekuat yang bisa kami lakukan. Kami ikhtiar yang legal dengan aturan sesuai dengan etika dan diterima oleh masyarakat,” katanya.

Ketua KPU Kabupaten Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengatakan bahwa berkas bapaslon yang diusung Nasdem dinyatakan lengkap. “Ini baru kelengkapan. Nanti akan dilakukan verifikasi administrasi terhadap berkas-berkas milik bapaslon,” katanya.

Menurut dia, meski telah dinyatakan lengkap, namun pasangan Immawan-Martanty belum bisa menunjukan hasil tes swab corona. Oleh karenanya, Hani mengakui belum bisa menyerahkan surat pengantar pemeriksaan kesehatan di RSUP Sardjito pada 9-10 September mendatang.

“Untuk bisa tes kesehatan, harus menyerahkan hasil swab. Kalau sudah keluar negatif kami berikan surat pengantar untuk tes kesehatan,” katanya.

BACA JUGA : Dikabarkan Jadi Cabup Gunungkidul Lewat Nasdem

Hani menuturkan, hingga Sabtu sore sudah ada tiga bapaslon yang mendaftarkan diri. Sesuai dengan koordinasi dengan tim bapaslon, rencananya pada Minggu (6/9/2020) akan ada satu pasangan mendaftar yang diusung PKB-Golkar.

“Untuk hari terakhir pendaftaran akan dilayani hingga pukul 24.00 WIB,” katanya.