Pilkada Gunungkidul: Profesor Sutrisna Wibawa Daftar di Hari Kedua

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa (kiri) bersama Ketua DPD PAN Bantul Mahmud Ardi Widayanto, berfoto bersama untuk maju dalam Pilkada Gunungkidul. - Harian Jogja/David Kurniawan
01 September 2020 11:57 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pasangan Profesor Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto akan melakukan pendaftaran ke KPU Gunungkidul pada Sabtu (5/9/2020) atau hari kedua sejak dibukanya pendaftaran. Pada hari pertama pendaftaran, pasangan ini memilih untuk melakukan deklarasi.

Ketua Pemenangan Bapaslon Sutrisna-Ardi, Arif Setiadi mengatakan untuk pendaftaran, pihaknya sudah membuat kesepakatan dengan partai koalisi akan mendaftarkan bapaslon Sutrisna-Ardi pada hari kedua pendaftaran, Sabtu (5/9/2020) mendatang. “Sehari sebelum pendaftaran akan dilakukan deklarasi pengukuhan tim relawan,” katanya Senin (31/8/2020).

BACA JUGA : Pilkada Gunungkidul: Calon Independen Gugat KPU ke MA 

Pihaknya optimistis empat partai yang telah sepakat berkoalisi tidak ada perubahan. Untuk masalah rekomendasi dari Gerindra diserahkan sepenuhnya ke internal partai. “Yang jelas sudah ada kesepakatan koalisi mengusung calon bersama,” katanya.

Arif mengakui dengan empat partai yang bergabung, maka bapaslon yang diusung memiliki jumlah dukungan terbanyak karena didukung 17 perwakilan di DPRD Gunungkidul. Menurut dia, seluruh partai politik telah bersepakat untuk memenangkan pasangan Sutrisna-Ardi menjadi kepala daerah yang baru di Gunungkidul.

“Kuncinya adalah soliditas . Untuk bisa sukses harus melangkah bersama-sama dengan satu pandangan serta visi misi yang sama pula,” katanya.

BACA JUGA : PILKADA GUNUNGKIDUL: Nasdem dan Golkar Tunggu

Bakal Calon Bupati Sutrisna Wibawa mengatakan optimistis bisa maju sebagai calon kepala daerah bersama-sama dengan Mahmud Ardi Widanto. Untuk posisi sebagai rektor dan ASN, dirinya sudah melakukan proses pengunduran diri ke otoritas yang berwenang.

“Kami ikuti aturan karena memang sudah menjadi niat untuk berpartisipasi dalam membangun Gunungkidul sehingga akan mengikuti aturan yang ditetapkan dalam pencalonan,” katanya.