Advertisement

Pilkada Gunungkidul: Profesor Sutrisna Wibawa Daftar di Hari Kedua

David Kurniawan
Selasa, 01 September 2020 - 11:57 WIB
Sunartono
Pilkada Gunungkidul: Profesor Sutrisna Wibawa Daftar di Hari Kedua Rektor UNY, Sutrisna Wibawa (kiri) bersama Ketua DPD PAN Bantul Mahmud Ardi Widayanto, berfoto bersama untuk maju dalam Pilkada Gunungkidul. - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pasangan Profesor Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto akan melakukan pendaftaran ke KPU Gunungkidul pada Sabtu (5/9/2020) atau hari kedua sejak dibukanya pendaftaran. Pada hari pertama pendaftaran, pasangan ini memilih untuk melakukan deklarasi.

Ketua Pemenangan Bapaslon Sutrisna-Ardi, Arif Setiadi mengatakan untuk pendaftaran, pihaknya sudah membuat kesepakatan dengan partai koalisi akan mendaftarkan bapaslon Sutrisna-Ardi pada hari kedua pendaftaran, Sabtu (5/9/2020) mendatang. “Sehari sebelum pendaftaran akan dilakukan deklarasi pengukuhan tim relawan,” katanya Senin (31/8/2020).

Advertisement

BACA JUGA : Pilkada Gunungkidul: Calon Independen Gugat KPU ke MA 

Pihaknya optimistis empat partai yang telah sepakat berkoalisi tidak ada perubahan. Untuk masalah rekomendasi dari Gerindra diserahkan sepenuhnya ke internal partai. “Yang jelas sudah ada kesepakatan koalisi mengusung calon bersama,” katanya.

Arif mengakui dengan empat partai yang bergabung, maka bapaslon yang diusung memiliki jumlah dukungan terbanyak karena didukung 17 perwakilan di DPRD Gunungkidul. Menurut dia, seluruh partai politik telah bersepakat untuk memenangkan pasangan Sutrisna-Ardi menjadi kepala daerah yang baru di Gunungkidul.

“Kuncinya adalah soliditas . Untuk bisa sukses harus melangkah bersama-sama dengan satu pandangan serta visi misi yang sama pula,” katanya.

BACA JUGA : PILKADA GUNUNGKIDUL: Nasdem dan Golkar Tunggu

Bakal Calon Bupati Sutrisna Wibawa mengatakan optimistis bisa maju sebagai calon kepala daerah bersama-sama dengan Mahmud Ardi Widanto. Untuk posisi sebagai rektor dan ASN, dirinya sudah melakukan proses pengunduran diri ke otoritas yang berwenang.

“Kami ikuti aturan karena memang sudah menjadi niat untuk berpartisipasi dalam membangun Gunungkidul sehingga akan mengikuti aturan yang ditetapkan dalam pencalonan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Jalan Sumbu Kebangsaan IKN Capai 80 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement