Diduga Karena Cemburu, Perempuan Paruh Baya di Kulonprogo Dibakar Kekasihnya

Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP pembakaran di Kalurahan Banyuroto, Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo, Sabtu (5/9/2020). - Ist
06 September 2020 13:27 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO - Seorang perempuan paruh baya asal Dusun Tawang, Kalurahan Banyuroto, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit pasca dibakar seseorang yang diduga merupakan kekasihnya.

Kapolsek Nanggulan, Kompol Yustinus Tarwoco Nugroho mengatakan peristiwa memilukan itu terjadi pada Sabtu (5/9/2020) siang di sebuah jalan kampung yang tak jauh dari rumah korban, CA, 54.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, peristiwa pembakaran ini bermula saat korban hendak ke tempat pembuangan akhir (TPA) Banyuroto. Di tengah perjalanan korban bertemu dengan seorang laki-laki yang diduga kekasihnya.

Baca Juga: Disnakertrans DIY Akui Subsidi Gaji Tak Selesaikan Masalah, tapi Bisa Angkat Kesejahteraan

Dalam pertemuan itu, korban dan pelaku diketahui adu mulut hingga berujung pada penyiraman bensin oleh pelaku ke tubuh korban, kemudian membakarnya.

"Warga yang kebetulan lewat dan melihat kondisi korban terbakar kemudian melakukan pertolongan dan melarikan ke RSUD Wates. Akibat kejadian ini Ningsih mengalami luka bakar hingga 50 persen," ucap Yustinus, Minggu (6/8/2020).

Baca Juga: Diterjang Ombak, Perahu Nelayan di Kulonprogo Terbalik

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan pihaknya bersama Polsek Nanggulan telah melakukan penyelidikan terhadap kasus pembakaran ini. Hasilnya petugas sudah mengantongi identitas terduga pelaku, yakni berinisial ATP, warga Dusun Sentolo Lor, Kalurahan Sentolo, Kapanewon Sentolo.

"Untuk dugaan sementara karena motif cemburu, tapi untuk memastikan itu kami masih mencari keberadaan terduga pelaku ini," ujarnya.