Advertisement

Diduga Karena Cemburu, Perempuan Paruh Baya di Kulonprogo Dibakar Kekasihnya

Jalu Rahman Dewantara
Minggu, 06 September 2020 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Diduga Karena Cemburu, Perempuan Paruh Baya di Kulonprogo Dibakar Kekasihnya Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP pembakaran di Kalurahan Banyuroto, Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo, Sabtu (5/9/2020). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Seorang perempuan paruh baya asal Dusun Tawang, Kalurahan Banyuroto, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit pasca dibakar seseorang yang diduga merupakan kekasihnya.

Kapolsek Nanggulan, Kompol Yustinus Tarwoco Nugroho mengatakan peristiwa memilukan itu terjadi pada Sabtu (5/9/2020) siang di sebuah jalan kampung yang tak jauh dari rumah korban, CA, 54.

Advertisement

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, peristiwa pembakaran ini bermula saat korban hendak ke tempat pembuangan akhir (TPA) Banyuroto. Di tengah perjalanan korban bertemu dengan seorang laki-laki yang diduga kekasihnya.

Baca Juga: Disnakertrans DIY Akui Subsidi Gaji Tak Selesaikan Masalah, tapi Bisa Angkat Kesejahteraan

Dalam pertemuan itu, korban dan pelaku diketahui adu mulut hingga berujung pada penyiraman bensin oleh pelaku ke tubuh korban, kemudian membakarnya.

"Warga yang kebetulan lewat dan melihat kondisi korban terbakar kemudian melakukan pertolongan dan melarikan ke RSUD Wates. Akibat kejadian ini Ningsih mengalami luka bakar hingga 50 persen," ucap Yustinus, Minggu (6/8/2020).

Baca Juga: Diterjang Ombak, Perahu Nelayan di Kulonprogo Terbalik

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan pihaknya bersama Polsek Nanggulan telah melakukan penyelidikan terhadap kasus pembakaran ini. Hasilnya petugas sudah mengantongi identitas terduga pelaku, yakni berinisial ATP, warga Dusun Sentolo Lor, Kalurahan Sentolo, Kapanewon Sentolo.

"Untuk dugaan sementara karena motif cemburu, tapi untuk memastikan itu kami masih mencari keberadaan terduga pelaku ini," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement