Advertisement

Selokan Mataram Dibersihkan

Sunartono
Selasa, 08 September 2020 - 11:17 WIB
Sunartono
Selokan Mataram Dibersihkan Kegiatan membersihkan kawasan Selokan Mataram. - ist/pp.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kawasan Selokan Mataram tidak pernah luput dari keberadaan sampah. Hal ini mengundang keprihatinan ormas Pemuda Pancasila Sleman untuk membersihkannya. Selain itu kelompok ini juga memasang sejumlah spanduk menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Sleman, Januar SA mengatakan aksi sosial digelar oleh organisasinya pada Minggu (6/9/) lalu dengan melibatkan sedikitnya 200 orang. Adapun lokasi pembersihan dilakukan di Selokan Mataran Kawasan Caturtunggal, Depok, Sleman. Selain memunguti sampah di sekitar selokan mataram, pihaknya juga memasang sejumlah spanduk berisi imbauan tentang agar tetap menjaga lingkungan.

Advertisement

BACA JUGA : Hendak Nyalip, Mobil Jaswadi Malah Nyemplung Selokan 

“Kegiatan ini sekaligus memperingati pembentukan kepengurusan organisasi kami, agar lingkungan selokan mataram tetap bersih, kami juga memasang banner dan spanduk agar semua pihak bisa ikut menjaga, selain itu membagikan masker untuk warga,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Selasa (8/9/2020).

Januar menyatakan, pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa anggota ormasnya tidak arogan, sehingga digelar kegiatan sosial tersebut. “Kami tidak arogan seperti yang mungkin dibayangkan oleh sebagian orang, hakekatnya kami memiliki rasa sosial yang tinggi. Kami sudah membentuk 15 PAC dari total 17 kecamatan di Sleman kami punya kepedulian,” ujarnya.

BACA JUGA : Salut, Ratusan Petani Bersihkan Sampah di Selokan Mataram

Ketua MPW PP DIY, Faried Jayen mengapresiasi kegiatan tersebut. Aksi membersihkan lingkungan secara bersama-sama bisa menjadi semangat untuk terus menghidupkan budaya gotong royong di tengah masyarakat. “Giat itu murni dilakukan oleh MPC PP Sleman,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement