Advertisement

Sempat Terjebak Kobaran Api, Pemilik Toko Arloji Selamat dari Kebakaran

Lajeng Padmaratri
Selasa, 08 September 2020 - 16:37 WIB
Sunartono
Sempat Terjebak Kobaran Api, Pemilik Toko Arloji Selamat dari Kebakaran Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, DEPOK--Diduga disebabkan oleh korsleting listrik, kebakaran terjadi di sebuah toko arloji yang berlokasi di Jalan Kaliurang KM 5, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman pada Selasa (8/9/2020) pukul 03.45 WIB.

Kasi Operasional dan Investigasi Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Sleman, Suwandi menuturkan kejadian ini menimpa lantai dua toko arloji tersebut. Diduga, api muncul dari ledakan panel instalasi pendingin ruangan atau air conditioner (AC) yang ada di lantai tersebut.

Advertisement

BACA JUGA : Gudang Mebel di Bantul Terbakar, Kerugian Rp10 Miliar 

"Sekitar pukul 03.30 WIB salah seorang karyawan mendengar genset listrik untuk AC standing di lantai dua hidup. Setelah itu rupanya ada ledakan di panel insalasi AC itu. Api dengan cepat merambat dan menyebar di lantai dua," terang Suwandi kepada wartawan pada Selasa.

Sejumlah karyawan yang tinggal di toko tersebut kemudian berusaha memadamkan api yang merambat, namun rupanya api terus membesar. Bahkan, dua orang pemilik toko tersebut terjebak kobaran api lantaran sedang berada di lantai tiga.

Baru sekitar pukul 04.00 WIB petugas Pemadam Kebakaran Sleman datang dan melakukan evakuasi penyelamatan kedua orang yang terjebak di lantai tiga. "Satu jam kemudian api dapat dipadamkan," sambungnya.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini setelah pemilik dan karyawan berhasil dievakuasi. Toko milik Edi Susanto, 70, yang terdiri dari tiga lantai itu hanya terbakar pada bagian lantai dua.

BACA JUGA : 2 Petugas Damkar Terluka Saat Padamkan Kebakaran Gudang

Dalam menjalankan tugasnya, tim Suwandi juga mendapatkan bantuan dari Pemadam Kebakaran Kota Jogja, Pemadam Kebakaran UGM, kepolisian, dan sejumlah relawan. "Total kerugian masih belum bisa ditaksir," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement