Corona di Jogja Kembali Melonjak, BPBD DIY Buka Zona Dekontaminasi

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
11 September 2020 19:37 WIB Newswire Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Lonjakan kasus Corona di DIY mendorong upaya menggencarkan dekontaminasi.

BPBD DIY kembali membuka posko dekontaminasi induk di Jalan Kenari, Kota Yogyakarta yang sempat ditutup karena pembubaran posko dukungan penanganan covid-19 DIY. Pembukaan zona dekontaminasi ini dilandasi rasa kemanusiaan untuk tetap menjaga keselamatan publik.

Melalui akun Twitter resmi @TRCBPBDDIY, dibagikan sebuah tangkapan layar percakapan anggota BPBD DIY. Dalam foto tersebut terpampang sebuah pesan berantai yang sengaja dibagikan ke jejaring fasilitas kesehatan, seperti puskesmas, klinik, dan rumah sakit di wilayah Jogjakarta.

Untuk fasilitas kesehatan di wilayah Kota Jogja, Kabupaten Sleman dan Bantul yang membutuhkan bantuan dekontaminasi bisa datang ke zona dekontaminasi tersebut. Syarat menerima pelayanan untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu.

Konfirmasi bisa dilakukan melalui telepon atau WA ke nomor emergency call TRC BPBD DIY di +62885103630700. Selain layanan dekontaminasi, nomor tersebut juga menerima aduan terkait kesulitan penanganan pandemi yang tidak menemukan solusi di jalur formal.

Tidak hanya tangkapan layar dari pesan berantai yang dibagikan, akun tersebut juga menunjukkan foto kegiatan beberapa orang relawan yang tengah mempersiapkan pemasangan alat-alat untuk zona dekontaminasi.

BACA JUGA: Kalasan Masuk Zona Merah Covid-19 di Sleman

"Demi keselamatan publik, Zona Dekontaminasi Induk Kenari dibuka kembali. Semoga Tuhan melindungi kita semua," tulis akun @TRCBPBDDIY dalam unggahannya Jumat (11/10/2020).

Sejak diunggah, informasi tersebut sudah disukai lebih dari 70 kali dan ada 60 warganet yang membagikan ulang. Beberapa juga menanggapi di kolom komentar dengan wujud apresiasi atas kerja BPBD yang mementingkan keselamatan bersama.

"Sehat semua dan selalu diberi kemudahan serta lancar dalam menunaikan tugas," tulis @cahpmi13.

"Mantab dan semangat pak, semoga semua sehat selalu. Terima kasih atas pelayanannya bagi warga DIY," komentar akun @candrarudy.

Sementara akun @AbeeGlory menyampaikan, "Salam sehat dan terus semangat untuk semuanya. Jogja tangguh hadapi pandemi."

Sumber : Suara.com