HARIAN JOGJA HARI INI: Laporkan Kedatangan Pemudik

Harian Jogja edisi Sabtu (12/9 - 2020)
12 September 2020 08:27 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Laporkan Kedatangan Pemudik
JOGJA- Pemda DIY meminta peran serta warga untuk memantau kedatangan pemudik sebagai imbas dari diterapkannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada Senin (14/9) mendatang.

Dua Dokter di DIY Meninggal karena Covid
JAKARTA- Sebanyak 109 dokter di Indonesia meninggal dunia akibat Covid-19. Dari jumlah tersebut, dua di antaranya dokter yang ada di DIY.

Perketat Protokol Kesehatan di Perkantoran
DANUREJAN- Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji meminta perkantoran memperketat penerapan protokol kesehatan para karyawan untuk mencegah Covid-19.

1 Pedagang Positif, Pasar Cebongan Tetap Buka
SLEMAN- Seorang pedagang minuman sekaligus penjaga toilet di Pasar Cebongan, Kepanewon Mlati, Sleman terkonfirmasi positif COronavirus Disease 2019 (Covid-19). Di Bantul, Pemkab setempat bakal menggelar tes swab massal untuk melacak pegawai yang terpapar Corona.

Kejari Selidiki Aliran Dana
GUNUNGKIDUL- Tim dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunungkidul terus mengembangkan kasus dugaan korupsi pembangunan Balai Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari.

Dentuman Pertama Meriam London
JOGJA- Akhir pekan ini, Liga Premier musim 2020/2021 mulai digelar. Sebagai laga pembuka, dua tim asal London akan saling berjibaku merebut poin pertama mereka di musim ini.

Bergaya (Hidup Sehat) dengan Masker
Seolah sudah menjadi aksesori wajib, masker tak sekadar pelindung tubuh dari virus, tetapi lebih pada gaya hidup. Ini jelas jadi peluang baru bagi bisnis fesyen yang semula kembang kempis akibat pandemi.

Pintar-Pintar Memilih Kartu Memori
Kartu memori atau secure digital (SD) adalah sebuah format memori flash yang biasa digunakan dalam alat portabel. Dalam memilih dan menggunakan kartu penyimpan ini, kita harus melihat kesesuaian dengan perangkat yang digunakan sehingga kinerjanya optimal.

Semangat Tularkan Makna Hidup
Musibah yang menimpa Tarjono Slamer, 47, puluhan tahun silam membatnya harus kehilangan kaki kiri. Dia pun sempat kehilangan harapan hidup, Seiring berjalannya waktu, semangatnya pun kembali. Bahkan lewat bisnis kecil yang dibangunnya, dia mampu berdayakan ratusan difabel melalui produk rakitan mereka yang mendunia.

Jangan Renggut Waktu Bermain Anak
Demi menghindari infeksi Covid-19, orang-orang dimiinta mematuhi jarak sosial. Akibatnya kegiatan manusia dari mulai pekerjaan, sekolah, hingga bermain pun mengalami perubahan drastis, salah satunya adalah aktivitas bermain anak.

Melepas Penat & Berbagi Ilmu
Sejak pandemi Covid-19 merebak, aktivitas masyarakat bergeser sepenuhnya ke budaya hidup sehat. Komunitas Sepeda Lipat Jogja yang seluruhnya beranggotakan perempuan pun ikut mengajak masyarakat umum berolahraga menyenangkan sambil berbagi inspirasi bisnis.

Menata Taman Ala Rumah Minimalis
Bukan rahasia umum saat ini jika konsep minimalis digemari oleh sejumlah kalangsan, termasuk dalam hal menata rumah, khususnya area taman.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.