Korban Tewas dalam Kebakaran di Toko Roti Trubus adalah Karyawan Toko

Kondisi kebakaran terjadi di Toko Roti Trubus di Jl. Poncowinatan no 67 Cokrodiningratan, Jetis, Kota Jogja, Sabtu (12/9/2020) pagi ini sekitar pukul 05.30 WIB. - Ist/dok twitter Damkar Kota Jogja
12 September 2020 13:57 WIB Hafit Yudi Suprobo Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Korban tewas dalam kebakaran di Toko Roti Trubus di Jl. Poncowinatan no 67 Cokrodiningratan, Jetis, Kota Jogja, Sabtu (12/9/2020) pagi ini sekitar pukul 05.30 WIB adalah karyawan toko.

Kabag Humas Polresta Jogja AKP Sartono menyebutkan korban bernama Indra, 35, pria asal Kutoarjo yang merupakan karyawan toko tersebut. Korban meninggal dalam kondisi terbakar berada di samping sepeda motor yang juga terbakar.

Baca juga: Toko Roti Trubus di Cokrodiningratan Terbakar, Satu Orang Tewas

"Yang terbakar itu sepeda motor, dan barang-barang di sampingnya. [Korban] menurut info adalah karyawan, kan karyawan ada yang tidur di luar. Di Toko Trubus itu jam 5 karyawan sudah datang," jelas Sartono, ketika dimintai konfirmasi Harianjogja.com.

Ia mengungkapkan penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan. Pihaknya masih melakukan pemeriksaan yang dicocokkan dengan bukti-bukti di lokasi serta rekaman CCTV yang ada di lokasi dan sekitarnya.

Namun, ia membantah jika korban adalah karyawan yang di-PHK. Menurutnya, korban masih berstatus karyawan di toko roti tersebut. Untuk mengetahui kronologi dan penyebab kebakaran tersebut, pihaknya masih memeriksa saksi kunci yakni karyawan laki-laki yang tinggal di dalam toko tersebut.

Baca juga: Lurah Srimartani Kembalikan Tanah Seluas 7.000 Meter Persegi ke Kemensos

Ia menyebutkan pemilik toko yakni Setiawan Rudi, 38 tinggal di bangunan toko yang juga rumah tersebut. Di toko tersebut juga tinggal seorang karyawan laki-laki.

Adapun korban tewas saat ini dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY. "Untuk kerugian belum bisa ditaksir," katanya.

Untuk diketahui, satu orang dilaporkan meninggal dunia akibat kebakaran terjadi di Toko Roti Trubus di Jl. Poncowinatan no 67 Cokrodiningratan, Jetis, Kota Jogja, Sabtu (12/9/2020) pagi ini sekitar pukul 05.30 WIB.

Objek yang terbakar adalah dapur dan ruang produksi yang luasnya sekitar 60 meter persegi.

Kurang lebih satu jam petugas damkar gabungan melakukan pemadaman, dan dilanjut proses pendinginan. Kebakaran sendiri dinyatakan selesai pada pukul 06.35 WIB.