Advertisement

Jaringan Internet Murah, PulsaKu di Kulonprogo Diperluas

Jalu Rahman Dewantara
Sabtu, 19 September 2020 - 10:57 WIB
Sunartono
Jaringan Internet Murah, PulsaKu di Kulonprogo Diperluas Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Jaringan internet murah, Pulsa Kulonprogo (PulsaKu) akan diperluas. Dari yang sebelumnya hanya mencakup dua wilayah sebagai pilot project yakni Kalurahan Hargotirto dan Hargowilis, Kapanewon Kokap, pada tahun ini merambah ke kalurahan lain.

Totalnya ada 1.500 titik Rumah Tangga (RT) yang akan dipasangi alat penerima jaringan ini. Ribuan titik itu tersebar di Kapanewon Wates, Panjatan, Lendah, Pengasih, Temon dan Kokap. 

Advertisement

BACA JUGA : Siswa Jogja Calon Penerima Bantuan Kuota Internet Mulai

"Kurang lebih ada 1.500 titik di enam kapanewon yang akan dipasangi wifi untuk PulsaKu," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulonprogo, Rudiyatno, Jumat (18/9/2020).

Rudiyatno mengatakan perluasan jaringan PulsaKu merupakan pengembangan dari program internet murah yang sudah dilakukan di Hargotirto dan Hargowilis, Kokap pada 2018 silam. Program yang menggandeng PT Pelangi Surya Persada (PSP) ini kata Rudi cukup berhasil memudahkan masyarakat mendapat internet murah.

Warga di dua kalurahan itu hanya perlu merogoh kocek Rp30.000 untuk menikmati layanan internet selama satu bulan penuh tanpa batasan kuota atau unlimited. Harga tersebut tergolong murah dibandingkan provider lain di Indonesia.

"Melihat hasil yang positif ini maka pada tahun ini kami lakukan perluasan jaringan, apalagi saat ini kita sedang masa pandemi yang mana segala kegiatan kalau bisa dilakukan di rumah," ucap Rudi.

BACA JUGA : Tak Perlu Pulsa Internet, RAPI Dorong Pemanfaatan HT untuk

Director Partnership & Aplication PT PSP Kurniawan Mahdi Harta mengatakan, pengelolaan Pulsaku melibatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan kelompok pemuda di masing-masing kalurahan. Mereka bertugas melakukan pemasangan sarana wifi sampai dengan pelayanan administrasi pembayaran setiap hari.

"Ke depan kami berharap jaringan PulsaKu bisa diperluas lagi sehingga dapat mencakup seluruh masyarakat di Kulonprogo," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement