Advertisement

Meski Waswas, Petugas Panwas Tetap Jalankan Fungsi Pengawasan

David Kurniawan
Rabu, 23 September 2020 - 09:47 WIB
Sunartono
Meski Waswas, Petugas Panwas Tetap Jalankan Fungsi Pengawasan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSARI – Anggota Panwascam Semin, Aris Wijayanto mengatakan, pihaknya khawatir dengan perkembangan penyebaran virus corona. Pasalnya, kasus ini sangat berisiko terhadap fungsi pengawasan yang dimiliki.

“Jelas kami waswas dengan penyebaran virus ini, apalagi kami harus terus terjun ke lapangan untuk menjalankan fungsi pengawasan,” katanya saat dihubungi, Selasa (22/9/2020).

Advertisement

BACA JUGA : Keluarga Panwas Desa Menangis saat Terima Santunan

Meski waswas dengan corona, Aris memastikan para petugas pengawasan tetap menjalankan kewajiban yang dimiliki. Ia pun mengakui saat terjun ke lapangan terus membawa bekal alat pelindung diri seperti terus menggunakan masker, sarung tangan hingga handsanitizer.

Selain itu, sambung dia, didalam pengawasan juga terus menjaga jarak dari kerumuman agar bisa lebih aman. “Pasti jarak, tapi sehingga fungsi pengawasan tetap bisa terlihat dengan seksama,” katanya.

Ditambahkan dia, untuk menjaga kesehatan juga mengkonsumsi multivitamin yang disediakan dari Bawaslu Gunungkidul. “Hingga sekarang sudah ada dua kali pendistribusian APD maupun multivitamin,” tutur Aris.

BACA JUGA : Petugas Pantarlih Harus Datangi Rumah Warga

Anggota Bawaslu Gunungkidul, Rini Iswandari mengungkapkan, hingga sekarang belum ada kasus positif corona terhadap anggota pengawasan dari tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten. Menurut dia, pihaknya sudah melakukan antisipasi agar para petugas terhindar dari paparan virus. Salah satunya memberikan APD maupun multivitamin untuk menjaga kesehatan petugas.

“Kami berikan empat kali. Namun baru terlaksana dua kali. Adapun yang diberikan ada masker, sarung tangan, pelindung wajah hingga handsanitizer. Rencananya distribusi akan diberikan lagi saat tahapan kampanye dan pungut hitung,” katanya.

BACA JUGA : Era New Normal, PPK dan Panwaslu di Sleman Segera 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement