Advertisement

PILKADA SLEMAN: Kustini-Danang Maharsa Dapat Angka 3, Ini Maknanya

Abdul Hamied Razak
Kamis, 24 September 2020 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
PILKADA SLEMAN: Kustini-Danang Maharsa Dapat Angka 3, Ini Maknanya Paslon Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa seusai mendapatkan nomor 3-Harian Jogja - Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Pasangan Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa mendapat angka 3 dalam pengundian nomor urut Paslon di KPU Sleman Kamis siang. Bagi KSP-Maharsa, angka 3 mengandung makna 3 prinsip yang akan dijalankan dalam menjalankan misi Sesarengan Mbangun Sleman.

Tiga prinsip yang dimaksud adalah Jujur, Kreatif dan Solutif. Ketiganya merupakan implementasi dari tiga modal dasar dalam hidup yaitu cipta, rasa dan karsa manusia. "Sehingga jujur, kreatif dan solutif bukan sekadar slogan, melainkan juga memiliki landasan filososif," lata Kustini kepada wartawan, Kamis (24/9/2020)

Advertisement

Dijelaskan, jujur merupakan modal spiritual bagi setiap pemimpin karena di pundaknya ada kepercayaan yang diamanahkan oleh rakyat. Jujur akan mengantarkan pemerintahan yang transparan, partisipatif dan akuntabel.

Sedangkan kreatif, jelas Kustini, merupakan upaya untuk merajut semua potensi yang sudah berkembang cukup baik di Sleman, baik SDM, SDA maupun infrastruktur. Artinya, tidak mulai dari nol dalam sesarengan membangun Sleman. Namun dengan kreativitas warga dan birokrasinya akan membuat Sleman terus berkembang dan berdaya saing.

Solutif menurut penjelasan Kustini berarti pemerintahannya ke depan siap dengan solusi untuk setiap permasalahan. Sebab tak dapat dipungkiri, perkembangan wilayah selalu akan diikuti dengan kompleksitas permasalahan di tengah masyarakat.

“Kreatif sekarang ini menjadi solusi bagi siapapun untuk bisa bertahan bahkan berkembang di masa pandemi. Bukan hanya kreatif mengatasi masalah, tetapi juga industri kreatif punya potensi berkembang di era pandemi karena eranya sudah berubah ke era online,” papar Kustini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement