Advertisement

Kolaborasi Jasa Raharja-UII Jaring Calon Penerima Beasiswa

Galih Eko Kurniawan
Senin, 28 September 2020 - 21:12 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kolaborasi Jasa Raharja-UII Jaring Calon Penerima Beasiswa Salah seorang peserta calon penerima beasiswa PT Jasa Raharja sedang presentasi.melalui webinar, beberapa waktu lalu.-Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Jasa Raharja Cabang DIY berkolaborasi dengan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Program Studi Magister Profesi Psikologi Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar penjaringan mahasiswa penerima beasiswa program bantuan pendidikan.

Kegiatan penjaringan digelar secara virtual yang terpusat di Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya yang diikuti enam orang peserta. Mereka yang diusulkan lima orang angkatan 16 tahun ajaran 2019 sedangkan satu orang dari angkatan 15 tahun ajaran 2018 menerima beasiswa meliputi Syahri Rahmatika, Tania Mayendri, Mohammad Rizki B. Dunggio, Rista Dwi Fitriani, Indo Sennang dan Kharisna Lukitasari.

Advertisement

Selain dilakukan tanya jawab dengan calon penerima beasiswa, ajang tersebut juga media sosialisasi untuk mengenalkan peran Jasa Raharja kepada peserta. Beasiswa ini merupakan salah satu bantuan Bina Lingkungan PT Jasa Raharja.

Saat webinar dilakukan, Kasubag HC & Umum PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta, Khairil, pun bertanya kepada peserta bagaimana cara mengedukasi masyarakat untuk menurunkan angka kecelakaan.

Ia juga mempertanyakan mengapa penelitian yang dilakukan lebih fokus pada kendaraan roda empat padahal banyak korban kecelakaan lalu lintas justru kendaraan roda dua. “Mengapa metode penelitian lebih banyak melalui kuesioner pengemudi dan bukan kuesioner untuk korban laka?” ujar Khairil, dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Senin (28/9/2020).

Para peserta secara umum menjawab jika fokus penelitian ditekankan bagi para pengemudi industri atau organisasi dan responden adalah pengemudi pada perusahaan. Meskipun metode penelitian lebih khusus bagi pengemudi roda empat tetapi bisa juga penelitian dilakukan bagi korban laka yang bertabrakan dengan pengemudi bus.

Berbeda dengan Khairil, Kasubag Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta, Yeni Ariefianto, mempertanyakan masalah output yang didapat oleh Jasa Raharja dalam penelitian ini. Termasuk berapa lama proses riset dilakukan para peserta.

Dijelaskan peserta, metode penelitian dilakukan dengan sistem dashboard. Pada dashboard disajikan informasi dan modul untuk pengendara dan Jasa Raharja bisa memonitoring KPI pengendara. Dashboard bisa digunakan oleh Jasa Raharja atau perusahaan lainnya untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement