Viral Bangjo Kota Jogja Ada Banyak TV Menyala, Warganet: Jogja Terus, Jiwaku Nangis Pengen OTW

Unggahan di medsos banyak TV menyala di salah satu Bangjo Kota Jogja yang menjadi viral. - @TikTok.
30 September 2020 11:17 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah video diunggah oleh pengguna TikTok dengan memberikan narasi ada tontonan TV saat berhenti di sebuah lampu bangjo di Kota Jogja menjadi viral di lini masa. Banyak warganet yang mempertanyakan lokasinya dan ujung-ujung mereka yang berada di luar kota menyatakan keinginannya datang ke Jogja.

“Yang anak Jogja pasti tau ini di perempatan mana.. yg tau koment,” tulis akun @nithanitnut73 dengan mengunggah video pada Selasa (29/9/2020).

BACA JUGA : Viral di Medsos, Ini Sisi Kelam Jogja Menurut Warganet

Dalam unggahan tersebut, tampak video diambil dari ruas jalan sisi kiri pada malam hari sembari menunggu lampu bangjo, adapun deretan TV yang terpasang di pinggir trotoar sisi kanan. Berdasarkan pantauan Harianjogja.com di video tersebut setidaknya ada 11 TV yang menyala beberapa di antara di letakkan di kursi dan di dibiarkan di bawah alias trotoar.   

“Hanya ada di Jogja nih, berhenti di lampu merah bisa sambil nonton tivi…,” demikian tertulis di unggah video akun TikTok @nithanitnut73 tersebut.

Unggahan video tersebut hingga Rabu (30/9/2020) tercatat sudah ada 2.064 warganet yang memberikan komentar, selain itu telah dibagikan sebanyak 325 akun serta disukai sekitar 43.500 akun lainnya.

Mereka banyak yang berkomentar ingin datang ke Jogja melihat langsung.

“JOGJA TEROS, JIWAKU NANGIS PENGEN OTW AE,” tulis salah satu akun di kolom komentar.

“Kgn Jogja, Jogja salah satu kota favoritku,” kata aku lain mengomentari unggahan tersebut.

“Sumpah ya Jogja aja terus besok gua angkat rumah gua pake pesawat ke Jogja,” tulis akun lainnya.

BACA JUGA : Nenek Viral Jualan Salak di Jogja Punya 4 Rumah, Anak

Netizen lainnya yang mengenali latar video tersebut banyak yang memberikan komentar bahwa lokasi banyak terpasang TV menyala itu berada di simpang empat Jalan Tamansiswa. Namun tak sedikit warganet yang mengaku tinggal di Jogja justru tidak mengetahui posisi banyaknya TV di pinggir jalan yang viral tersebut.

“perempatan taman siswa kan nih,” komentar salah satu warganet menjawab di kolom komentar.

TV tersebut dipasang di pinggir bangjo dengan posisi menyala karena dijual. “Emang tiap malem jualan tv bekas di situ,” kata netizen dengan akun berbeda.