Advertisement

Perkenalkan Partai Baru, Amien Rais: Partai Ummat Bertekad Melawan Kezaliman

Sunartono
Kamis, 01 Oktober 2020 - 13:07 WIB
Sunartono
Perkenalkan Partai Baru, Amien Rais: Partai Ummat Bertekad Melawan Kezaliman Amien Rais saat memberikan pernyataan terkait Partai Baru melalui akun Youtube, Kamis (1/10/2020). - @Youtube.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Politikus Amien Rais memperkenalkan Partai baru besutannya melalui akun Youtube Amien Rais Official pada Kamis (1/10/2020) pukul 12.00 WIB. Mantan Ketua PP Muhammadiyah ini menegaskan, jalur politik menjadi usaha untuk menegakkan keadilan dan melawan kezaliman.

“Sejarah umat manusia menunjukkan bahwa hanya negara yang mampu melakukan kezaliman kolosal, tetapi sebaliknya pula, hanya negara yang dapat menegakkan keadilan secara merata,” ungkap Amien dalam keterangan bertajuk Mukaddimah Partai oleh M. Amien Rais melalui yang diunggah melalui Youtube.

Advertisement

BACA JUGA : Anak Amien Rais Mengaku Sudah dapat Surat Rekomendasi 

Amien menambahkan dengan memiliki sarana dan aparat yang lengkap serta kekuasaan yang paling besar, negara dapat melancarkan kezaliman politik, kezaliman ekonomi, kezaliman social, kezaliman hukum bahkan kezaliman kemanusiaan. Namun hanya negara pula yang dapat menegakkan keadilan bagi semua rakyatnya.

“Semua tergantung pada pemerintah yang sedang berkuasa. Apakah sedang membeli kepentingan rakyat dan ummat atau sebaliknya sedang membela kepentingan konglomerat dan korporatokrat,” ucapnya.

Ia menambahkan pada akhirnya segolongan umat manusia harus berikhtiar untuk menegakkan keadilan sekaligus melawan kezaliman secara sistematik lewat perjuangan politik. Amien pun menyebut partainya dengan sebutan Partai Ummat. Partai ini diklaim bertekad untuk melawan kezaliman.

BACA JUGA : Anak Amien Rais Dikabarkan Mundur Dari Pencalonan Bupati

“Partai Ummat insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan. Partai Ummat akan bekerja dan berjuang memegang teguh Pancasila, UU 1945 dan semua aturan demokrasi universal,” katanya.

Ia menyatakan kitab suci mendorong umat yang beriman agar dalam mengarungi kehidupan di dunia untuk senantiasa melaksanakan perintah Allah. Pertama, kata dia, menegakkan kebajikan dan memberantas keburukan.

BACA JUGA : Dituding Sodorkan Mumtaz Rais Jadi Menteri, Amien Rais 

“Kedua menjalankan Al Amru bil ‘adli dan An Nahyu ‘anidzulmi yaitu menegakkan keadilan dan memberantas kezaliman. Bila yang pertama lebih bergerak pada tataran lebih personal familiar dan komunal level mikro. Maka yang kedua bergerak lebih pada tataran nasional level makro dan berkaitan erat dengan masalah kekuasaan,” ucapnya di awal mukadimah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement