Advertisement

KPU Bantul: Alat Peraga Kampanye Harus Memperhartikan Keamanan & Keindahan

Jumali
Jum'at, 02 Oktober 2020 - 12:27 WIB
Budi Cahyana
KPU Bantul: Alat Peraga Kampanye Harus Memperhartikan Keamanan & Keindahan Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul akan menyiapkan alat peraga kampanye (APK) bagi kedua pasangan calon (paslon) yang bertarung pada Pilkada, 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho, mengatakan lima baliho disiapkan untuk tingkat kabupaten. KPU juga menyediakan dua spanduk per desa.

Advertisement

“Selain itu KPU juga menayangkan kampanye pasangan calon dalam bentuk videotron selama 60 hari di masa kampanye,” kata Didik, Jumat (2/10/2020).

KPU juga memberikan kesempatan kepada paslon untuk mencetak APK paling banyak 200% dari jumlah yang difasilitasi oleh KPU.

“Dalam pemasangan alat peraga kampanye, yang perlu diperhatikan adalah estetika, etika, keindahan serta keamanan,” harap Didik.

BACA JUGA: Warung Mi Ayam di Bantul Ini Ramai dan Viral, Makan 5 Porsi Dapat Uang Rp100.000

Sementara, Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat, Sosialisasi dan SDM KPU Bantul, Musnif Istiqomah, menambahkan metode kampanye selain pertemuan terbatas adalah pemasangan alat peraga kampanye dan bahan kampanye serta debat publik dan penayangan iklan kampanye di media cetak serta elektronik.

“Debat publik akan dilaksanakan selama tiga kali dengan urutan debat untuk calon wakil bupati, debat untuk calon bupati dan terakhir debat untuk pasangan calon,” katanya.

Sementara, penyebaran bahan kampanye, sesuai dengan Peraturan KPU No.10.2020, menggunakan peralatan pencegahan Covid-19 seperti masker, sarung tangan, pelindung wajah (face shield), dan cairan antiseptic berbahan alkohol.

“Bahan kampanye yang akan dibagikan oleh pasangan calon atau tim kampanye ini apabila dikonversikan dalam rupiah maksimal seharga Rp60.000,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement