Dua Pegawai Setda Gunungkidul Positif Corona

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
02 Oktober 2020 17:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Dua pegawai di lingkup Sekretariat Daerah Gunungkidul dinyatakan positif corona. Hasil ini diketahui berdasarkan uji laboratorium terhadap 170 pegawai yang melakukan tes swab massal beberapa hari lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, pada Jumat (2/10/2020), ada tambahan enam pasien positif corona sehingga total jumlahnya menjadi 240 kasus. Tambahan enam kasus ini, dua di antaranya berasal dari tes massal yang dilakukan di lingkup Setda Gunungkidul. Sedangkan empat kasus lainnya merupakan hasil penelusuran dan pasien positif corona.

“Pada 29 September lalu melakukan tes swab massal kepada 170 pegawai di lingkup Setda Gunungkidul. Hasil dari pengetesan tersebut dua pegawai dinyatakan positif,” kata Dewi kepada wartawan, Jumat.

Menurut dia, tes swab massal di lingkungan pemerintah bukan hal baru. Pasalnya, sebelum tes di setda, tim medis sudah melakukan swab massal pada 204 pegawai di empat Organisasi Perangkat Daerah di pelaksanan seperti disdukcapil, dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu. “Untuk tes di empat OPD, hasilnya negatif semua. Kami juga sempat melakukan tes untuk petugas medis di puskesmas serta dinas kesehatan dengan hasil ada puluhan pegawai yang positif,” ungkapnya.

BACA JUGA: Sultan Jogja: DIY Tak Akan Terapkan PSBB karena Bisa Menakut-nakuti Masyarakat

Ditambahkan Dewi, meski ada dua pegawai di lingkup setda yang positif corona dipastikan tidak ada penutupan kantor dan layanan tetap buka seperti biasa. “Tracing akan terus kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran,” katanya.