Sahabat Babe Janjikan 30.000 Suara untuk Kemenangan

Komunitas Sahabat Babe saat menggelar pertemuan di Rumah Makan Mbok Seneng di Kalurahan Siraman, Wonosari, Rabu (14/10/2020). - Harian Jogja/David Kurniawan
15 Oktober 2020 06:47 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Komunitas Sahabat Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi (Babe) berkomitmen penuh memenangkan calon kepala daerah Gunungkidul nomor urut tiga. Didalam pemilihan, komunitas ini menjanjikan dukungan 30.000 suara untuk pemenangan.

Koordinator Sahabat Babe, Dadang Iskandar, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk pemenangan pasangan Babe. Ia menjelaskan, komunitas itu dibentuk dari berbagai unsur elemen masayarat mulai dari kalangan nelayan, pedagang pasar, petani, seniman, kelompok milenial hingga kelompok sadar wisata di Gunungkidul. “Komunitas berasal dari kalangan masyarakat yang berasal dari luar kepartaian,” kata Dadang kepada wartawan, Rabu (14/10/2020).

Menurut dia, meski berada di luar partai pengusung, Sahabat Babe berkomitmen besar. Target tinggi pun dicanangkan dengan menjanjikan dukungan sebanyak 30.000 suara. “Bahkan bisa lebih dengan melihat relawan-relawan yang tergabung,” ungkapnya.

Seluruh sukarelawan akan dikerahkan guna bergerak bersama didalam pemeangan. Adapun strategi yang dilakukan meraih simpatik rakyat dengan mengajak tokoh-tokoh masyarakat. “Kami ikhlas membantu dalam pemenangan karena melihat kedua sosok yang sudah dikenal kiprahnya selama ini,” katanya.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Sekretaris Sahabat Babe, Dwi Windi. Menurut dia, hingga sekarang sudah ada 92 kalurahan yang akan mendirikan komunitas sahabat Babe. Ditargetkan di seluruh kalurahan berdiri komunitasi ini sebelum akhir Oktober. “Semakin luas jaringan sukarelawan, semakin mudah untuk meraih target yang diharapakan,” katanya.

Windi mengibaratkan Sahabat Babe sebagai seorang penembak jitu. Oleh karenanya, didalam menjalankan tugasnya harus senyap serta menghandri basis-basis massa yang telah digarap oleh partai pengusung maupun pasangan calon. “Kami juga ikhlas bekerja dan akan mendorong mobil yang dikendarai pasangan Babe sebagai pemenang di pilkada,” katanya.

Dia pun optimistis dengan rencana satu relawan melakukan pengawasan dan mengamati di lima dusun, maka target 30.000 suara bukan hal mustahil untuk diraih. “Sebab yang terpenting harus terus bekerja dan memperhatikan dengan secara jeli maka niscaya target bisa dicapai,” katanya.