Pematokan Jalan Tol Jogja-Solo Sudah Sampai Maguwoharjo Depok

Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
16 Oktober 2020 22:37 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Proses pemasangan patok tol Jogja-Solo sudah mulai merambah wilayah Maguwoharjo, Depok, Sleman. Diharapkan hingga akhir tahun proses pematokan selesai hingga wilayah Tirtoadi, Mlati.

Staff Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker Pelaksana Jalan Bebas Hambatan (PJBH) Tol Jogja-Solo Galih Alfandi mengatakan hingga kini progres pemasangan patok tol Joglo sudah sampai wilayah Maguwoharjo. "Saat ini pemasangan patok masuk wilayah Maguwoharjo," kata Galih saat dihubungi Harianjogja.com, Jumat (16/10/2020).

Pemasangan patok di wilayah kepanewon Depok ini dilakukan setelah pemasangan patok di wilayah Kalasan meliputi Kalurahan Purwomartani, Tirtomartani, Tamanmartani dan Selomartani selesai. Begitu juga dengan pematokan lahan di wilayah Bokoharjo, Prambanan juga rampung dilakukan.

BACA JUGA: Lagi, Ponpes di Sleman Jadi Tempat Penularan Covid-19

"Pengukuran di Purwomartani sudah selesai tinggal pengukuran bangunan dan tanaman yang masih on going. Setelah itu, akan dilanjutkan pembuatan daftar nominatif. Pekan depan, kalau tidak ada halangan BPN akan melakukan pengukuran bangunan dan tanaman," jelas Galih.

Dia mengatakan, setelah proses pematokan di wilayah Maguwoharjo selesai tim akan melanjutkan pematokan lahan di wilayah Condongcatur, Caturtunggal, Sariharjo, Trihanggo hingga Tirtoadi secara pararel. "Nanti kami lakukan secara maraton. Jika tidak ada halangan, proses pematokan bisa selesai sampai akhir tahun ini," kata Galih.