Advertisement

Sumonar 2020 Berlanjut dengan Sumonium

Galih Eko Kurniawan
Senin, 19 Oktober 2020 - 14:32 WIB
Galih Eko Kurniawan
Sumonar 2020 Berlanjut dengan Sumonium Sumonium.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sumonar, sebuah festival seni cahaya yang tahun ini digelar pada Agustus 2020, ternyata berlanjut. Sumonar 2020 yang dilakukan secara daring berlanjut dengan agenda Sumonium, singkatan dari Simposium Sumonar.

Dalam rilis yang diterima harianjogja.com, Sumoniar mengambila tema Locating Ne Media Art/Contemporary Art: Practice, History and Society yang digelar selama dua hari lewat konsep daring, yakni pada 19 Oktober-20 Oktober 2020.

Advertisement

Sumonium hadir sebagai forum untuk mempertemukan akademisi, pemangku kebijakan, praktisi, profesional, dan pencinta seni media untuk saling bertukar gagasan, pengalaman atas praktik produksi pengetahuan dan praktik kekaryaan.

Simposium Sumonar edisi pertama ini mengetengahkan tema mengenai penempatan seni media baru/seni kontemporer, dalam praktiknya, sejarahnya dan posisinya dalam konteks sosial (masyarakat). Tema ini akan dibicarakan oleh berbagai narasumber baik dari kalangan pemangku kebijakan, akademisi, maupun praktisi.

Sebagai sebuah inisiatif, simposium ini ingin merespons berbagai hal yang masih menjadi pertanyaan pubik mengenai eksistensi, makna dan fungsi seni media baru dalam kaitannya dengan praktik, sejarah dan perkembangan masyarakat di Indonesia dan dunia internasional. Selain itu juga simposium ini akan menjadi wadah bagi praktisi seni media baru terutama yang terkait dan berelasi dengan praktik seni cahaya.

Sebagai moderator selama dua hari itu, panitia menghadirkan Evelyn Huang dan Sudjud Dartanto. Untuk narasumbernya, ada Tubagus Andre Sukmana, Budi Irawanto, Raphael Donny, Rendy, Jeong Ok Jeon, Agung Hujatnikajennong, Laszlo Zsolt Bordos, Irene Agrivine, Krack Studio dan Rizki Lazuardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Temukan 3 Proyektil Peluru di Jasad Wanita Korban Penembakan di Kapus Hulu Kalbar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement