Advertisement

Ini Daftar Kecamatan di Sleman yang Kini Masuk Zona Merah Corona

Lugas Subarkah
Senin, 19 Oktober 2020 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Ini Daftar Kecamatan di Sleman yang Kini Masuk Zona Merah Corona Tangkapan layar peta Sebaran Kasus Covid di DIY versi Pemda DIY. (corona.jogjaprov.go.id)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sejumlah kecamatan di Sleman masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY pada Senin (19/10/2020), dilihat dari skala provinsi, DIY memiliki zona risiko covid-19 dengan warna merah, oranye dan kuning, dengan rincian Sleman Merah, Kulonprogo Kuning, Bantul dan Gunungkidul Oranye.

Advertisement

Jika dilihat dari skala kabupaten, terdapat beberapa kecamatan yang memiliki zona risiko hijau, yakni Girimulyo di Kulonprogo, Nglipar, Playen, Purwosari, Tepus, Girisubo dan Ponjong di Gunungkidul. Adapun kecamatan dengan zona merah semuanya berada di Sleman, yakni Ngaglik, Depok, Melati dan Gamping.

BACA JUGA: Buruh Harus Tahu! Ini 64 Komponen Hidup Layak 2020 yang Ditetapkan Menaker

Pemeraan zonasi risiko covid-19 ini berdasarkan data kasus pada 1-15 Oktober. Data tersebut diolah dengan penjumlahan dari skoring dan pembobotan setiap indikator yang terdiri dariepidemiologi, surveilans Kesehatan serta pelayanan Kesehatan.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY juga mengumumkan 18 penambahan kasus positif pada Senin (19/10/2020). Sementara kesembuhan kasus cukup banyak yakni 75 kasus, dengan Kabupaten Sleman mendominasi sebanyak 57 kasus.

Juru Bicara Pemda DIY untuk penangnanan Covid-19, Berty Murtiningsih, menjelaskan penambahan kasus berdasarkan domisilinya meliputi Kota Jogja 1 kasus, Bantul 7 kasus dan Sleman 10 kasus. “Berdasarkan pemeriksaan pada 324 sampel dari 300 orang,” ujarnya, Senin (19/10/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement