Danang Maharsa Optimistis Raih 50 Persen Suara

Danang Maharsa saat melakukan kunjungan ke masyarakat. - Ist.
26 Oktober 2020 06:27 WIB Sunartono Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Politikus PDIP yang juga Calon Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengaku optimistis mendapatkan suara 50 persen dalam pertarungan Pilkada 2020 ini.

Danang meyakini hingga saat ini seluruh kader dan simpatisan PDIP di Sleman memberikan dukungan kepadanya yang berpasangan dengan Kustini Sri Purnomo (KSP). Menurutnya PDIP Sleman masih solid dan siap memenangkan pertarungan Pilkada Sleman. Oleh karena itu pihaknya optimistis bisa memperoleh 50% suara.

BACA JUGA : Tiga Koalisi di Pilkada Sleman Sama-Sama Gemuk, Siapa

“Prinsipnya kami masih solid semua anggota kader simpatisan semua solid kami yakin akan memenangkan pertarungan Pilkada sleman 2020. Target dengan tiga calon ini berusaha kalau bisa 50 persen suara lebih,” katanya di sela-sela kunjungan di Jogja Exotarium, Mlati, Sleman, Minggu (25/10/2020).

Ia menambahkan saat ini elektabilitas PDIP masih tinggi. Di sisi lain, karena Pilkada merupakan bagian dari kiprah partai dan bukan untuk kepentingan calon secara pribadi, oleh karena itu PDIP tetap solid untuk memenangkan paslon yang diusung. Menurutnya PDIP sangat siap untuk memenangkan Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 ini.

BACA JUGA : PILKADA SLEMAN: DWS-ACH Nomor Urut 1, Mulia 2, Kuda

“Karena pilkada Sleman yang saat ini berproses merupakan bagian dari partai selaku yang punya gawe, bukan kami [paslon] secara pribadi saja sehingga apapun keputusan partai ini harus ditaati dan dikerjakan, kader simpatisan tentu akan mengikutinya. Kami yakin sekarang dari survei saat ini PDIP elektabilitasnya masih tinggi, sehingga siap dalam Pilkada Sleman ini,” ujarnya.

Sekretaris DPD PDIP DIY Totok Hedi Santoso mengatakan pihaknya sudah melakukan survei dua kali terkait paslon yang diusung PDIP DIY dalam Pilkada 2020 ini. Hasilnya, ada tren kenaikan termasuk paslon diusung PDIP di Sleman, dalam hal ini Kustini-Danang.

BACA JUGA : PILKADA SLEMAN: Sukarelawan KD Sembada Dideklarasi 

“Tren paslon yang kami usung dalam posisi baik, ada peningkatan yang terus menerus terjadi, trennya naik. Kami akan lakukan survei dua kali lagi. Evaluasi kami tidak sekedar berdasarkan laporan secara verbal di lapangan, tetapi juga pakai data,” ujarnya.