Advertisement

PDIP Dorong Kader Partai Gunakan Medsos untuk Sebarkan Nilai Pancasila

Media Digital
Sabtu, 07 November 2020 - 16:47 WIB
Nina Atmasari
PDIP Dorong Kader Partai Gunakan Medsos untuk Sebarkan Nilai Pancasila Pelatihan Media Sosial bagi pengurus dan kader partai se-DIY, Sabtu (7/11/2020). - Ist/dok PDIP

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- DPD PDI Perjuangan DIY menggelar Pelatihan Media Sosial bagi pengurus dan kader partai se-DIY. Kegiatan ini digelar sehari pada Sabtu (7/11/2020).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Totok Hedi Santosa mengatakan media sosial saat ini menjadi alat berkomunikasi dan berbagi berbagai informasi secara luas. Masyarakat dapat dengan mudah membuat konten viral melalui media sosial.

"PDI Perjuangan DIY berkomitmen untuk mendorong kader-kader Partai menggunakan media sosial sebagai basis penyebarluasan nilai-nilai Pancasila dan menunjukkan karakter kebangsaan," katanya, di sela kegiatan.

Baca juga: Merapi Siaga, Warga Kemalang Siap Mengungsi

Advertisement

Ia menyebutkan tujuan dari pelatihan ini adalah kader partai memiliki pengetahuan tentang karakter dan pola berkomunikasi di medsos. Selain itu, peserta akan dibekali ketrampilan dasar memanfaatkan media sosial untuk kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan medsos, seperti publikasi aktivitas, penyebaran informasi serta digital marketing.

"Hal ini sejalan dengan situasi saat ini yang masih berada di masa pandemi di mana semua aktivitas masyarakat bersifat daring dan memanfaatkan media sosial untuk kegiatan ekonomi terutama UMKM," tambahnya.

Ke depan, katanya, PDI Perjuangan juga akan menyelenggarkaan pelatihan-pelatihan digital marketing untuk UMKM secara berkala dan berkelanjutan.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Picu Kreativitas Konten Medsos

Dengan Pelatihan ini Totok Hedi mengajak seluruh kader partai dan masyarakat luas untuk menggunakan media sosial secara sehat dan positif.  

Ketua Penyelenggara sekaligus Kepala Badiklatda PDI Perjuangan DIY, Susanto Budi Raharjo menyatakan pelatihan ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang media sosial serta diikuti oleh perwakilan seluruh DPC se-DIY.

Selain mendapatkan materi berupa pengetahuan tentang managemen media sosial, peserta juga akan langsung praktek menggunakan media sosial dengan baik dan efektif. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement