LKS Diberi Bantuan untuk Disalurkan ke Panti Asuhan & Duafa

Penyaluran bantuan untuk lembaga kesejahteraan sosial. - ist.
10 November 2020 17:57 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 1.000 paket bantuan disalurkan pada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang berada di bawah naungan Dinas Sosial Kabupaten Sleman dan Kulonprogo. Bantuan itu berasal dari orangtua siswa dan donatur dari SMP-SMA Kesatuan Bangsa.

Kepala Sekolah Kesatuan Bangsa Yogyakarta Ahmad Fauzi menjelaskan pihaknya memberikan 1.000 paket bantuan sosial untuk LKS yang berada di Sleman, Kulonprogo dan Magelang. Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati maulid Nabi dengan mengusung tema KBS Bersatu atau Berbagi Santunan. Paket santunan itu diberikan kepada para anak panti asuhan dan kaum dhuafa. Tercatat 20 LKS dari Sleman, 10 LKS Kulonprogo dan 1 LKS dari Magelang yang diberikan bantuan.

BACA JUGA : Warga Jogja Akhirnya Terima Bansos Tahap Dua

“Salah satu kegiatan pembagian santunan yang telah terlaksana di Sleman adalah acara seremonial di Panti Asuhan Darul Ilmi pada Sabtu lalu 31 Oktober 2020,” katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com.

Ia menambahkan penyaluran bantuan itu melibatkan Dinas Sosial masing-masing kabupaten dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.  Penyaluran itu dihadiri 10 LKS yang terdiri dari pembina serta para siswa SD dan SMP sederajat. Pihaknya memberikan semangat kepada para siswa yang berada di LKS agar tetap semangat belajar di tengah pandemi dengan menggali berbagai sumber pendidikan

"Kami berpesan kepada siswa penerima bantuan, bahwa di masa pandemi saat ini kesadaran dan semangat untuk terus belajar harus terus ditingkatkan, tidak perlu menunggu instruksi dari guru,” ujarnya.

BACA JUGA : 204.334 Keluarga di Jogja Bakal Dapat Bansos Beras 15Kg

Pembina Panti Asuhan Diponegoro Sleman Zaidun menyambut baik kegiatan penyaluran bantuan tersebut. Ia berharap kegiatan itu menjadi semangat bagi berbagai pihak untuk terus memberikan bantuan antarsesama. “Apalagi banyak nilai-nilai positif yang dapat diambil sebagai hikmah dari kegiatan berbagi,” ujarnya.