Advertisement

Warga Jogja Akhirnya Terima Bansos Tahap Dua

Catur Dwi Janati
Minggu, 23 Agustus 2020 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Warga Jogja Akhirnya Terima Bansos Tahap Dua Ilustrasi bantuan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial periode kedua telah dibagikan kepada masyarakat. Di Jogja pembagian BST untuk Juli-Agustus disalurkan selama suda hari pada 22-23 Agustus 2020.

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi datang langsung memantau pendistribusian BST Kemensos di hari pertama Sabtu (22/8/2020). Pengambilan BST oleh masyarakat penerima manfaat dibagi dalam dua hari. Masing-masing kecamatan telah dijadwalkan hari pengambilannya.

Advertisement

Heroe menjelaskan, pembagian BST pada hari pertama BST didistribusikan kepada masyarakat yang bertempat tinggal di Kecamatan Kraton, Mantrijeron, Ngampilan, Tegalrejo, dan Pakualaman. Sementara itu untuk Kecamatan lainnya distribusi BST dibagikan pada Minggu (23/8/2020). Heroe menjelaskan bahwa pembagian BST semua disalurkan melalui Kantor PT Pos Indonesia yang berada besar Titik Nol KM.

Heroe menjelaskan pada penyaluran BST periode kedua ini ada perbedaan bila dibandingkan dengan BST sebelumnya. Pada periode kedua ini jumlah nominal bantuan yang diterima warga sebesar Rp300.000 per bulan. "Dibandingkan dengan tahap [periode] pertama turun sekitar 500 orang, itu karena ada yang kita verifikasi ulang, kita cleansing lagi dengan harapan yang tahap [periode] kedua ini bisa lebih baik lagi datanya," terangnya.

Kepada masyarakat Heroe meminta agar BST yang diperoleh dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan pokok selama pandemi. Bahkan ia secara terang-terangan mengimbau kepada masyarakat agar bantuan diberikan bahan pokok bukannya sepeda. Hal itu mengingat tren sepeda yang merebak selama pandemi. Lebih lanjut warga penerima bantuan dianjurkan untuk membelanjakan uang tunai tersebut ke warung-warung kecil di sekitar rumah agar turut memutar roda perekonomian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement