Corona di Gunungkidul Tambah 11 Kasus Baru

Ilustrasi. - Freepik
16 November 2020 19:57 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Jumlah kasua corona di Gunungkidul bertambah sebelas kasus baru. Total hingga Senin (16/11/2020) pasien corona mencapai 382 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, kasus corona masih terus bertambah. Sebaga contoh pada Senin ada tambahan 11 kasus baru. Menurut dia, tambahan kasus ini berasal dari sejumlah kapanewon seperti Wonosari, Semanu, Patuk dan Nglipar.

"Tambahan ini ada yang berasal dari skrening pegawai dan tertular dengan pasien positif," kata Dewi kepada wartawan, Senin.
Adanya tambahan kasus baru ini, maka pasien corona di Gunungkidul mencapai 382 kasus. Adapun rinciannya, 328 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 14 pasien dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan sisanya sebanyak 45 pasien masih menjalani perawatan. "Hari ini [kemarin] ada tambahan satu pasien sembuh," katanya.

Menurut dia, untuk mencegah penularan yang lebih luas, petugas dari dinas kesehatan akan melakukan penelusuran terhadap warga yabg kontak erat dengan pasien positif corona. Selain itu, Dewi berharap kepada masyarakat untuk taat dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penuebaean virus corona. "ancaman penikaran masih terjadi kareba hingga saat ini masih ada tambahan pasien positif baru," katanya.

Menurut dia, protokol kesehatan yang dilakuakn dengan menjaga jarak dan seting cuci tangan menggunakan sabun. Selain itu, saat beraktivitas di luar rumah,masyarakat diminta terus menggunakan masker. "Jangan lupa menerpakan polah hidup beraih dan sehat serta rutin berolahraga untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit," katanya.