Advertisement

Imbas 19 Pegawai Positif Corona, Kantor Disdukcapil Kulonprogo Saat Ini Ditutup

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 18 November 2020 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Imbas 19 Pegawai Positif Corona, Kantor Disdukcapil Kulonprogo Saat Ini Ditutup Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Bupati Kulonprogo, Sutedjo akan mengevaluasi layanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat menyusul adanya pegawai yang terinfeksi Covid-19.

Sutedjo mengatakan adanya klaster perkantoran di Disdukcapil Kulonprogo membuat layanan masyarakat secara langsung sementara ini dihentikan. Oleh karena itu, akan dilakukan evaluasi bagaimana agar pelayanan tetap jalan, salah satunya dengan menguatkan layanan online.

Advertisement

"Yang jelas ini jadi evaluasi kami, untuk saat ini layanan publik kalau bisa online ya online dan mudah-mudahan juga tidak terjadi di kantor lain. Sebenarnya tanpa ada kasus pun kami juga sudah bisa melayani secara online," ujar Sutedjo, kepada awak media Rabu (18/11/2020).

BACA JUGA: Corona di Jogja Meledak Lagi, Sehari Tambah 153, Kasus Aktif Tembus 1.000

Sutedjo menjelaskan kantor Disdukcapil untuk sementara ini ditutup hingga Jumat (20/11/2020) mendatang. Hal itu, menyusul tertularnya 19 pegawai di perkantoran tersebut dari salah satu pegawai yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

Kini ke-19 pegawai yang dinyatakan tertular virus tersebut telah diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Sementara untuk pelayanan publik di kantor tersebut dialihkan dari sistem offline ke online.

Diberitakan sebelumnya, puluhan pegawai di lingkungan Pemkab Kulonprogo terinfeksi Covid-19. Mereka merupakan kontak erat dari dua pegawai Disdukcapil setempat yang terlebih dulu dinyatakan positif virus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

RUU Daerah Khusus Jakarta Sah Dibawa ke Sidang Paripurna

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement