Barak Gayam Sudah Siap Tampung Pengungsi Merapi

Puluhan balita berada dibarak pengungsian Kalurahan Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, Sleman, Sabtu (7/11/2020). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
24 November 2020 18:37 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Guna mengantisipasi aktivitas Gunung Merapi yang bakal berdampak pada warga Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, pemerintah kecamatan setempat menyatakan barak Gayam siap untuk ditempati pengungsi.

Camat Cangkringan Suparmono mengatakan barak Gayam sudah siap untuk menerima pengungsi. Khususnya, warga dari wilayah Kalitengah Kidul Glagaharjo, Cangkringan, Sleman.

"Barak Gayam itu sudah siap untuk menerima pengungsi dari Kalitengah Kidul. Barak Gayam sudah sangat siap untuk ditempati," ujar Camat Cangkringan Suparmono saat diwawancarai di kantor kecamatan Cangkringan, Sleman pada Selasa (24/11/2020).

Suparmono mengatakan warga yang merasa khawatir untuk tinggal di rumah mereka, maka barak Gayam sudah siap untuk menerima kehadiran warga.

BACA JUGA: Ganti Rugi Jalan Tol Jogja-Solo Jauh dari Angan-Angan, Warga Kecewa Berat

"Persiapan barak Gayam untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan pengungsi. Bahkan, barak Koripan juga, saya sudah koordinasi dengan camat Ngemplak. Karena untuk warga Srunen kan pakainya barak di sana [Koripan]," ungkapnya.

Barak Gayam mampu menampung sekitar 360 orang. Fasilitas ini terdiri dari sejumlah bagian. Yakni, aula barak, SDN Glagaharjo, SMP Sunan Kalijaga, dan sejumlah rumah warga.