Main Air di Pantai Parangkusumo, Warga Klaten Hilang Ditelan Ombak

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
16 Desember 2020 19:57 WIB Newswire Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Keganasan ombak pantai selatan DIY kembali makan korban. Kali ini seorang wisatawan asal Klaten, Jawa Tengah.

Kasus kecelakaan laut kembali terjadi di Pantai Parangkusumo, Bantul, Rabu (16/12/2020) sore tadi. Seorang wisatawan Fajar Apriyanto (20) asal Desa Sengon Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, hilang terseret gelombang.

Musibah ini berawal saat korban bersama tiga orang rekannya datang ke Pantai Parangkusumo. Setelah sekian lama bermain di pinggir, korban mengajak temannya untuk bermain air. Tanpa disadari ada gelombang besar yang menyeret korban ke tengah. Saat itu rekannya sudah berusaha menolong, namun pegangannya terlepas dan korban langsung hilang.

“Korban itu bermain air di palung yang menyeretnya dan tenggelam,” kata Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Parangtritis, M Arif Nugraha kepada wartawan, Rabu (16/12/2020).
Ketiga rekan korban yang selamat, Adit Trinur Ardiyanto (14), Bintang Ardiansyah (17), Heni wulandari (18) yang semuanya warga Prambanan, Klaten. Saat ini tim gabungan masioh melakukan pencarian korban.

“Kami sudah terjunkan satu tim dengan peralatan water rescue untuk mencari korban,” kata Kepala Basarnas DIY, Wahyu Effendi.

Artikel ini telah tayang di yogya.inews.id dengan judul "Wisatawan Asal Klaten Hilang Tenggelam di Pantai Parangkusumo"

Sumber : iNews.id