Advertisement

49 Lurah Hasil Pilkades Sleman Dilantik

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 26 Desember 2020 - 22:57 WIB
Bhekti Suryani
49 Lurah Hasil Pilkades Sleman Dilantik Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak 49 lurah se-Kabupaten Sleman dilantik oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo, Sabtu (26/12/2020) di Pendopo Parasamya Sleman. Pelantikan dilakukan dengan pemberian tanda jabatan serta Surat Keputusan (SK) kepada perwakilan lurah terpilih hasil pemilihan lurah (Pilur) pada 20 Desember lalu.

Sri mengatakan, pelaksanaan Pilur periode 2020-2026 di Sleman berjalan sebagaimana yang diharapkan. Pilur yang menggunakan metode e-voting, kata Sri, melalui perjalanan panjang. Rencana pelaksanaan Pilur pun sempat tertunda dua kali yakni pada Maret dan Agustus, akibat pandemi Covid-19. Pada akhirnya, Pilur dapat digelar sesuai jadwal pada 20 Desember lalu.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Hasilnya 49 lurah terpilih dan dilantik. Kami berharap lurah terpilih menyiapkan program kerja selama enam tahun ke delan sesuai dengan janji dan visi misi mereka," ungkapnya.

Sri berharap para lurah yang baru dilantik juga mampu merekatkan kembali hubungan masyarakat yang sempat merenggang selama masa kampanye. Ia berharap para lurah bisa merangkul dan melayani seluruh masyarakat di kalurahan masing-masing. Dia juga mengingatkan para lurah untuk memberikan perhatian lebih terhadap penanganan Covid-19 di daerah masing-masing. Termasuk dampak yang diakibatkan oleh pandemi, khususnya di bidang ekonomi. Para lurah, harus mampu menggerakkan kembali roda perekonomian demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Alokasi anggaran selain untuk infrastruktur, siapkan sebagian dalam rangka untuk menggerakkan sektor ekonomi, untuk menumbuhkan kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat. Maka dari situ nanti akan muncul kekuatan ekonomi dari bawah," jelasnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

P3K Nakes di Pemkot Jogja Mulai Diseleksi

P3K Nakes di Pemkot Jogja Mulai Diseleksi

Jogjapolitan | 51 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

32 Jet Pribadi Tamu Pernikahan Kaesang-Erina Mendarat di Bandara Adi Soemarmo

News
| Jum'at, 09 Desember 2022, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement