Advertisement

HUT ke-48 PDIP: Budayakan Gotong Royong dalam Mengatasi Pandemi

Media Digital
Minggu, 10 Januari 2021 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
HUT ke-48 PDIP: Budayakan Gotong Royong dalam Mengatasi Pandemi Perayaan HUT PDIP oleh DPD PDIP DIY/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar perayaan hari ulang tahun ke-48 pada 10 Januari 2021. HUT PDI Perjuangan kali ini mengambil tema 'Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan'.

Seluruh aspek kebudayaan Nusantara yang membentuk kepribadian bangsa akan menjadi fokus peringatan HUT PDI Perjuangan tahun ini. Namun kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, yakni di tengah pandemi Covid-19, semuanya dipastikan akan sesuai dengan protokol kesehatan. Meski demikian, PDI Perjuangan tetap berkomitmen untuk tetap menyatu dengan rakyat.

Advertisement

PDI Perjuangan secara nasional menggelar Zoom Meeting yang akan berisi Pidato Politik Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri dan Sambutan Presiden Joko Widodo.

Seluruh Kader PDI Perjuangan dari tingkat pusat sampai dengan anak ranting dan simpatisan akan mengikuti zoom meeting pada tanggal 10 Januari 2021 Pukul 14.00 WIB.

DPD PDI Perjuangan DIY akan turut berpartisipasi dalam zoom meeting tersebut dengan didahului doa bersama dan pemotongan tumpeng tanda syukur telah diberi kekuatan sampai 48 tahun mengabdi kepada rakyat.

PDI Perjuangan DIY akan membuat sejumlah 48 tumpeng sebagai tanda usia Partai dan akan dibagikan ke perwakilan kelompok-kelompok masyarakat baik internal maupun eksternal partai di sekitar Kantor DPD dan masyarakat lainnya.

Peringatan ulang tahun partai ini juga menjadi momentum kritik di dalam merenungkan seluruh perjalanan partai yang dimulai dari PNI, kemudian ke PDI lalu akhirnya menjadi PDI Perjuangan.

“Spirit dari sejarah perjuangan Partai yang penuh dinamika politik ini mesti ditanamkan kepada generasi muda partai yang akan menjadi penerus perjuangan para senior partai terdahulu agar tidak keluar dari ruh dan semangat militansi Banteng Moncong Putih ini” demikian ungkap Nuryadi, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY.

Semangat gotong-royong diantara sesama kader banteng dan bersama dengan masyarakat menjadi kunci dari perjuangan kita selama ini. Apalagi dtengah situasi pandemi ini, PDI Perjuagnan DIY telah membuktikan bersama seluruh DPC Partai dan struktur di bawah terus bergerak melakukan aktivitas sosial melawan Covid-19.

Menurut Nuryadi, yang juga Ketua DPRD DIY, Saatnya kita bersama warga DIY khususnya untuk bergotong-royong bersama-sama dengan pemerintah untuk mengatasi pandemi ini. Mudah-mudahan dengan mulai didistribusikannya Vaksin Anti Covid-19 ini dapat memberikan harapan baru penuntasan pandemi ini.

"HUT 48 juga menjadi momentum konsolidasi Partai. Karena itulah rangkaian acara dilakukan hingga 31 Mei 2021, dan dilanjutkan dengan Peringatan Bulan Bung Karno sepanjang bulan Juni 2021," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.119 WNI Berhasil Dipulangkan ke Tanah Air dari Zona Konflik hingga Bencana Alam

News
| Sabtu, 27 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement