Advertisement

Diguyur Hujan, Jalan Penghubung Antar Desa di Kokap Ambles

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 13 Januari 2021 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Diguyur Hujan, Jalan Penghubung Antar Desa di Kokap Ambles Kondisi ruas jalan Hargotirto-Kalirejo, Kokap, Kulonprogo yang amblas, Rabu (13/1/2021). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Jalan yang menghubungkan Kalurahan Hargotirto dengan Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulonprogo amblas. Akibatnya jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan bermotor.

Peristiwa amblasnya jalan yang secara administratif berada di wilayah Dusun Sungapan II, Hargotirto itu terjadi pada Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Advertisement

"Sehari sebelumnya wilayah kami diguyur hujan kemudian pada Selasa pagi talut pembatas jalan longsor yang berakibat jalan itu amblas," terang Lurah Hargotirto, Sabarno saat dikonfirmasi wartawan Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Petani Tak Tertarik, Lahan Tanaman Kedelai Terus Menyusut

Dijelaskan jalan yang amblas itu memiliki panjang sekitar 25 meter. Sementara ketinggian talut yang longsor berkisar 3,5 meter. Beruntung saat kejadian tidak ada pengendara motor yang melintas. Peristiwa ini juga tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun demikian, akibat peristiwa ini, jalan itu tidak bisa dilewati kendaraan. Aktivitas masyarakat yang biasa melewati ruas tersebut juga terganggu. "Rusaknya parah banget, motor aja susah buat lewat apalagi roda empat," ucap Sabarno.

Sementara itu Kapolsek Kokap AKP Sujarwo menerangkan untuk mengantisipasi adanya kecelakaan di ruas tersebut, pihaknya bersama instansi terkait telah memasang rambu dilarang melintas. Seluruh kendaraan yang hendak melewati jalan itu juga dialihkan ke jalur lain.

Baca juga: Pelaku Usaha di Kota Jogja Taat PTKM, Pelanggar Tetap Kena Teguran

"Sementara kami alihkan lewat jalur lain meski jaraknya lebih jauh," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement