LDP MCCC PP Muhammadiyah Rilis Buku Reclaim your Soul

Koordinator LDP MCCC PP Muhammadiyah, Ratna Yunita Setiyani Subardjo saat melauncing Buku Reclaim your Soul, Rabu (20 - 1). Ist
21 Januari 2021 09:37 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, SLEMAN– Mengisi situasi pandemi Covid-19, banyak cara yang dilakukan untuk memberikan psiko-edukasi kepada masyarakat. Baik melalui pesan-pesan tentang kesehatan mental maupun kegiatan produktif lainnya seperti menulis buku.

Koordinator Layanan Dukungan Psikososial (LDP) Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) PP Muhammadiyah, Ratna Yunita Setiyani Subardjo mengatakan institusinya memiliki sekitar 60 psikolog yang siap diterjunkan untuk membantu konseling masyarakat selama pandemi Covid-19. “Kami juga rutin mengirim konten-konten preventif dan edukatif kepada masyarakat selama pandemi ini," kata dosen Psikologi Universitas ‘Aisyiyah ini, Rabu (20/1/2021).

Tidak hanya itu, katanya, LDP MCCC PP Muhammadiyah juga mengadakan lomba menulis bekerjasama dengan penerbit Masa Kini. Lomba menulis tersebut, diharapkan dapat menjadi ajang aktualisasi diri yang positif masyarakat selama pandemi. Karya tulis peserta kemudian dibukukan dengan judul Reclaim your Soul.

Fikri Wildan Nasution, dari penerbit Masa Kini mengatakan buku ini merekam berbagai pikiran dan aktivitas positif anak bangsa dalam menghadapi suasana pandemi Covid-19. "Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat tinggi, tidak kurang dari 450 peserta dari seluruh Indonesia yang mengikuti lomba menulis ini,” jelasnya. (*)