PDIP DIY Tanam 2.000 Pohon Sebagai Kado Ultah Megawati Soekarnoputri dan HUT Ke-48 PDI Perjuangan.

PDIP DIY Tanam 2.000 Pohon Sebagai Kado Ultah Ibu Megawati Soekarnoputri dan HUT Ke-48 PDI Perjuangan. - Ist.
23 Januari 2021 11:47 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--PDI Perjuangan DIY kembali menggelar kegiatan menanam sebanyak 2.000 pohon di wilayah DIY guna memperingati HUT 48 PDI Perjuangan serta sebagai Kado Ultah kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang ke 74. Kegiatan Penanaman pohon ini adalah salah satu rangkaian dari seluruh peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan yang dimulai tanggal 10 Januari 2021 sampai dengan 31 Mei 2021. Penanaman Pohon ini dilaksanakan secara simbolis disampaikan oleh DPD PDI Perjuangan DIY yang diwakil Ketua Panitia HUT Andriana Wulandari kepada DPC PDI Perjuangan Kota Jogja yang  nantinya akan ditanam di sepanjang Kali Code dan Winongo.

Peringatan ulangtahun Megawati ini sangat penting bagi kader PDI Perjuangan DIY karena beliau lahir di Jogja pada tanggal 23 Januari 1947 dengan nama lengkap Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri. Beliau lahir ditengah masa-masa perjuangan Bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari Agresi Militer Belanda.

Spirit perjuangan itulah yang kemudian mewarnai hidup Ibu Megawati Soekarnoputri dalam kancah politik antara lain perjuangan mempertahankan eksistensi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) yang penuh tekanan dimasa Orde baru hingga perjuangan membawa kejayaan PDI Perjuangan paska Reformasi. Berkat konsistensi perjuangannya, Ibu Megawati Soekarnoputri kini mampu membawa PDI Perjuangan menjadi Partai yang mencatat rekor kemenangan di Pemilu selama 3 kali di Era Reformasi.

“Spirit perjuangan ibu Megawati Soekarnoputri itulah yang tentunya menjadi inspirasi kami selaku kader-kader PDI Perjuangan di Daerah Istimewa Yogyakarta agar terus berjuang untuk kesejahteraan rakyat di DIY. Ibu Mega mengajarkan kepada kami bahwa Politik bukanlah semata-mata kekuasaan, tetapi harus ada nilai-nilai yang diperjuangkan.” Ujar Toto Hedi Santosa, Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY

Toto Hedi menjelaskan bahwa kini diusia yang ke-48 ini, PDI Perjuangan terus berbenah diri dan menempatkan Partai sebagai obor bagi rakyat yang mampu menyelesaikan persolan-persoalan kerakyatan serta peduli kepada lingkungan yang bersih dan sehat. Atas dasar pemikiran tersebut, kini PDI Perjuangan terus menggalakkan gerakan menanam pohon untuk memberikan kontribusi terhadap lestarinya lingkungan hidup.

“Pada Launching Peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan 10 Januari 2021 yang lalu, DPD PDI Perjuangan membagikan 48 buah tumpeng kepada kelompok-kelompok masyarakat sebagai simbol ucapan syukur dan terimakasih kami atas kepercayaan dalam setiap Pemilu.” Ujar Andriana Wulandari, ketua Panitia Peringatan HUT Ke-48 PDI Perjuangan.

“Bahkan secara nasional, PDI Perjuangan memperoleh penghargaan Pemecahan Rekor oleh MURI di 3 kategori yaitu Rekor Muri Jumlah Patisipan Zoom Terbanyak Peringatan HUT Partai, Rekor Muri Jumlah Tumpeng Terbanyak pada Periingatan HUT Partai dan Rekor Muri Jumlah Tanaman Terbanyak yang Ditanam oleh Partai Politik”.  Ujar Andriana Wulandari

Penghargaan tersebut membuat bangga kami seluruh pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan dan kami menghikmatinya dengan terus bergerak berbuat secara nyata di masyarakat dengan salah satunya kegiatan menaman pohon ini. Kami sadar sebagai Partai harus terus bersama-sama dengan masyarakat dalam menyelesaikan segala permasalahan rakyat sesuai dengan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri.